Home » Kongkow » Tahukah Kamu » Fakta dan Mitos Bunga Mawar Hitam

Fakta dan Mitos Bunga Mawar Hitam

- Sabtu, 17 Juli 2021 | 12:00 WIB
Fakta dan Mitos Bunga Mawar Hitam

Bunga mawar memang salah satu tanaman bunga hias yang memiliki batang yang berduri. Walaupun berduri namun bunga yang dihasilkan begitu indah untuk dipandang. Salah satu jenis bunga mawar yang kini sedang populer yaitu bunga mawar hitam.

Banyak sekali peminat yang menyukai bunga mawar hitam ini, karena terbilang sangat unik dan memiliki warna yang berbeda dibandingkan dengan bunga yang lainnya.

Dan anda juga beberapa orang yang memanfaatkan bunga ini untuk tujuan tertentu. Bunga mawar hitam ini memang langka untuk kita temukan, karena kebanyakan kita mudah menemui bunga mawar merah dan mawar putih.

Siapa sangka bunga mawar hitam ini begitu identik dengan yang namanya ilmu hitam yang biasanya bunga ini digunakan sebagai sesaji dalam ritual tertentu dan suatu ancaman kematian ataupun pembunuhan.

Berikut dibawah ini beberapa fakta unik yang perlu anda ketahui dibalik bunga mawar hitam yaitu:

1. Bunga mawar ini memang memiliki proses yang agak lama dalam pertumbuhannya. Pada saat awal berbunga, bunga ini berwarna merah namun agak gelap.

Bunga ini berwarna merah agak gelap saat musim semi datang dan akan berubah menjadi warna hitam legam saat musim panas datang.

Namun kini spesies mawar hitam hampir saja punah. Karena syarat tumbuh yang susah dan cara perkembangbiakannya yang terbilang tak kalah rumitnya.

2. Bunga mawar hitam ini lebih dikenal dengan bunga yang melambangkan kebencian dan sebuah symbol adanya suatu misteri. Namun perlu anda tahu bahwa mawar hitam ini sangat mengagumkan dan tetap harus dijaga.

3. Bunga mawar ini bisa tumbuh subur di Turki, tepatnya pada daerah bernama halfeti. Bunga mawar ini biasanya ditemukan di pedalaman hutan-hutan belantara yang memiliki suhu sejuk dan bercurah hujan tinggi.

4. Mawar hitam ini biasanya tumbuh sebagai tumbuhan parasit yang menempel pada batang atau akar pohon berukuran besar. Bunga mawar ini selalu dikaitkan dengan kematian dan juga suasana berkabung. Inilah yang menjadi salah satu alasan mengapa hal ini termasuk dalam prosesi pemakaman.

Mawar hitam ini dikenal sebagai symbol perpisahan dan kesedihan. Mawar hitam ini jarang digunakan sebagai hadiah untuk orang yang kita cintai. Sebab mereka berdiri untuk cinta yang tragis.

Memang banyak sekali fakta dibalik bunga mawar ini, dan semuanya mengarah kepada perpisahan ataupun kematian. Bahkan berhubungan dengan ilmu hitam yang biasanya digunakan sebagai bunga sesaji.

Cari Artikel Lainnya