0
38
0
Barang Ini Wajib Anda Bawa Saat Mudik Lebaran
4 months 'ago'

Musim mudik lebaran tidak terasa semakin dekat. Apalagi momen mudik lebaran ini jaraknya berdekatan dengan musim liburan kenaikan kelas. Tentunya momen ini tidak akan disia-siakan begitu saja oleh Anda bersama keluarga. Mengunjungi orangtua dan sanak famili di kampung halaman akan menjadi plihan. Mudik sambil liburan lebaran bersama keluarga pastinya akan sangat menyenangkan. Namun, sebelum berangkat dan mencicipi nikamatnya liburan, sebaiknya cek dulu perlengkapan, dan pastikan beberapa hal ini masuk dalam daftar barang bawaan.

Kotak P3K
Di dalam kotak P3K, sertakan obat-obat pribadi, dan jangan lupakan obat-obat lain seperti obat masuk angin, pusing, mual, demam, diare, hingga pembalut untuk wanita. Dengan kotak P3K, tentunya perjalanan Anda akan jadi lebih tenang dan aman.

GPS
Untuk yang memiliki rencana ke tempat yang belum pernah dikunjungi sebelumnya, disarankan menggunakan GPS, atau perlengkapan lain seperti peta. Hal ini amat membantu agar Anda sampai ke tempat tujuan tanpa tersesat. Dengan majunya teknologi, kita bisa juga menggunakan aplikasi lalu lintas, yang bisa memprediksi kemacetan atau medan yang akan dilalui nantinya.

Power bank
Untuk perjalanan yang menggunakan GPS atau aplikasi lalu lintas dari telepon genggam, tentunya Anda membutuhkan banyak simpanan energi untuk tetap menyalakan ponsel. Untuk itu, penting sekali selalu membawa persediaan daya di power bank Anda. Jika perlu, Anda bisa menggunakan kabel charger yang bisa dihubungkan ke usb di mobil, agar Anda bisa menghemat daya.

Uang tunai
Yang satu ini pasti harus Anda bawa, karena tidak semua daerah mempunyai jaringan ATM sehingga Anda wajib membawa uang tunai di tas Anda.

Oleh-oleh 
Biasanya bagi para pemudik menjadi suatu kewajiban membawa oleh-oleh bagi keluarga besar di kampung halaman. Namun ada baiknya, oleh-oleh bahkan barang bawaan yang akan membuat repot Anda selama perjalanan mudik dan liburan lebaran dikirim lebih dulu melalui perusahaan pengiriman terpercaya. Selain aman, Anda pun tidak akan khawatir jika oleh-oleh tersebut akan rusak atau hilang. Anda akan merasa nyaman bersama keluarga melakukan perjalanan.

Anda bisa juga membawa oleh-oleh atau makanan untuk bekal selama perjalanan. Ini sebagai langkah antisipasi, apabila selama diperjalanan tidak menemukan warung atau tempat istirahat yang memadai.

 

Follow Us On :
Ranking
Lencana
Kongkow