0
60
0
18 Makanan Penyebab Jerawat, Segera Jauhi Ya
4 months 'ago'

Bukan rahasia lagi kalau semua orang harus berhati-hati dengan makanan yang dikonsumsi, karena hal ini sangat berpengaruh pada kondisi kesehatan. bahaya yang timbul ketika makan sembarangan yaitu kulit yang berjerawat.
Makanan penyebab jerawat umumnya adalah makanan yang dapat meningkatkan gula darah yang kemudian dapat memicu timbulnya jerawat. Contoh makanan yang mengakibatkan jerawat yaitu permen, pasta dan gorengan.

Faktor penyebab jerawat adalah kurangnya menjaga kebersihan, makan dan minum tidak sehat. Makanan Penyebab Jerawat Timbul Terus Di Wajah. Contoh makanan yang menyebabkan jerawat

  • Cokelat. 
  • Keju.
  • Sereal. 
  • Snack kentang. 
  • Gula. 
  • Kandungan sirup agave. 
  • Kacang. 
  • Kandungan susu.


Supaya muka tidak berjerawat, hindari  makanan penyebab jerawat ini. Berikut daftar makanan dan minuman yang menyebabkan jerawat.

Makanan Penyebab Jerawat

1. Gorengan

Makanan gorengan memang sulit untuk dipisahkan dengan kita. Banyak yang membuktikan bahwa memakan makanan gorengan yang mengandung minyak berpotensi meningkatkan produksi minyak pada wajah yang dapat menimbulkan jerawat.

2. Kacang

Kacang juga bisa menyebabkan jerawat pada wajah. Sebaiknya jika ingin mengkonsumsi kacang, makan sesuai takarannya.

3. Junk Food

Junk food merupakan makanan yang memepunyai kandungan lemak, kolestrol, garam, dan bahan pengawet yang tinggi. Makanan junk food tidak memiliki gizi sama sekali dan berbahaya bagi kesehatan bisa menimbulkan jerawat.

4. Mi instan 

Mi instan memiliki rasa yang enak, mi instan juga menyebabkan jerawat karena mie instan memiliki kandungan gluten tinggi dan bahan pengawet tinggi.

5. Permen

Permen memiliki kandungan gula yang tinggi di dalamnya. Dapat dikatakan kandungan gula dalam permen lebih tinggi dari coklat.

6. Cokelat

Coklat adalah makanan penyebab jerawat, karena olahan cokelat banyak yang mengandung gula yang dapat meningkatkan hormon penyebab jerawat.

7. Buah dengan kandungan gula yang tinggi

Buah yang mengandung gula tinggi adalah jeruk, pisang, nanas, semangka, dan juga mangga. Batasi makan buah dalam sehari.

8. Minuman bersoda

Selain makanan minuman juga menyebabkan jerawat. Minuman yang mengandung soda dapat menimbulkan jerawat, soda mengandung gula yang tinggi dan juga aspartam.

9. Ayam

Ayam memiliki kandungan yang tinggi lemak, bagian kulit ayam mengandung lemak yang tingi dan juga dianggap penyebaba hormon jerawat meningkat.

10. Makanan pedas

Makanan pedas dapat meningkatkan sirkulasi darah dan menyebabkan jerawat. Waspada buat pecinta makanan pedas.

11. Pasta

Makanan asal Italia ini memiliki kandungan gluten tinggi pemicu jerawat. Maka dari itu orang yang suka dengan pasta sebainya hinadri jika  tidak ingin timbulnya jerawat.

12. Sereal 

Sereal adalah makanan yang biasanya dijadikan sebagai menu sarapan. Ternyata sereal juga bisa menimbulkan jerawat karena memiliki kandungan gluten yang tinggi.

13. Pizza 

Pizza memiliki bahan dasar roti. Pizza memiliki kadungan lemak tinggi yang berasal dari topping. Pizza juga termasuk dalam makanan penyebab jerawat.

14. Keju

Ternyata olahan susu dapat memicu jerawat, keju memicu kelenjar minyak memproduksi minyak lebih sehingga meninmbulkan jerawat.

15. Es krim

Konsumsi es krim memang dapat menurunkan stres, tapi bagi sebagian orang, es krim juga dapat menjadi salah satu makanan penyebab jerawat. Karena es krim terbuat dari susu.

16. Daging babi

Daging babi disebut sebagai makanan penyebab jerawat juga disebabkan oleh kandungan lemak yang tinggi dalam daging babi.

17. Kripik kentang

Makanan yang satu ini sering dibuat camilan, tapi ketahuilah makanan penyebab jerawat. Tak hanya kripik kentang, kentang goreng juga bisa menyebabkan jerawat.

18. Kopi

Kandungan yang terdapat di dalam kopi yaitu kafein memicu produksi hormon kortisol, yang menyebabkan timbulnya jerawat.

Makanan dan Minuman Menyebabkan Jerawat?

Banyak yang bertanya, benarkah makanan dan minuman dapat menyebabkan timbulnya jerawat. Faktor lain yang mempengaruhi jerawat seperti hormon, kurang menjaga kebersihan kulit dan stress. Jika makanan tersebut tidak memberikan efek negatif pada tubuh makanan tersebut tidak masalah jika dikonsumsi.

Demikian penjelasan mengenai makanan penyebab jerawat. Semoga bermanfaat.

Follow Us On :
Ranking
1
Arifah
240
2
3
4
5
Lencana
Kongkow