0
28
0
5 Buku Bagus untuk Melatih Pemikiranmu, Recommended Banget!
3 weeks 'ago'

Begitu banyak buku bagus yang layak buat dibaca bagi kamu yang haus akan pengetahuan. Dari begitu banyaknya buku bagus yang sering ditemukan di toko-toko buku, hanya beberapa buku yang mampu mempengaruhi pola pikir para pembacanya.

Nah, bagi kamu yang bingung mau baca buku apa di saat libur panjang nanti. Lima buku direkomendasikan ini mampu membuat pembacanya berkontemplasi dan mengubah pola pikirnya.

1. Mindset: The New Psychology of Success - Carol Dweck

Carol Dweck menulis buku yang satu ini berniat mendobrak norma awal yang mengatakan bahwa bakat lebih menentukan kesuksesan seseorang. Inilah yang membuat buku yang satu ini begitu laris di pasaran, dan mampu mengubah pola pikir para pembacanya.

Buku ini menjelaskan panjang lebar bagaimana kita harus mampu mengubah mindset menjadi berkembang, bukan tetap. Karena walaupun kita memiliki bakat yang besar, akan tetapi tidak diasah, hal itu akan menjadi percuma. Sebaliknya kalau kamu tidak memiliki bakat sama sekali, akan tetapi tetap terus mengasah diri dan mau belajar, keberhasilan akan kamu dapatkan.

2. Cosmos - Carl Sagan

Kita pasti menganggap bahwa ilmu fisika dan astronomi suatu hal yang sukar untuk dipahami dan dipelajari. Akan tetapi setelah membaca buku Cosmos dari Carl Sagan, pola pikirmu mengenai alam semesta akan berubah.

Di buku ini Carl Sagan menjelaskan bagaimana kecilnya tata surya kita dibanding begitu banyaknya bintang-bintang dan planet di sekelilingnya. Maka dari itu, tugas kita sebagai makhluk hidup di salah satu planet, yaitu Bumi, untuk mempelajari dan mengetahui segala sesuatu rahasia yang masih belum terpecahkan di luar sana.

Dan dipastikan setelah membaca buku ini, kamu akan lebih sering melihat bintang dengan rasa ingin tahu, dan bersyukur akan mahakarya agung dari Tuhan.

3. Think and Grow Rich - Napoleon Hill

Bisa dikatakan buku yang satu ini legendaris, dan sangat wajib dibaca bagi kamu yang haus akan ilmu. Lewat buku ini pun banyak para tokoh motivator memberanikan diri untuk menulis buku motivasi layaknya Napoleon Hill.

Di buku ini menjelaskan bagaimana kita tak perlu menganggap remeh suatu hal yang kecil, karena dari suatu hal kecil tersebut kalau dikalikan begitu banyak, akan menjadi suatu hal yang besar.

4. Rich Dad Poor Dad - Robert Kiyosaki

Di setiap toko buku, di bagian bisnis, pasti buku Rich Dad Poor Dad karya Robert Kiyosaki menjadi rekomendasi utama. Karena buku yang satu ini sangat pasti mengubah pola pikirmu mengenai uang dan pekerjaan.

Robert Kiyosaki mencoba menjelaskan ke para pembacanya untuk mulai mengubah pandangan kita mengenai uang. Bagaimana uang tersebut akan bertambah banyak kalau kita mulai berinvestasi, dibanding hanya bekerja terus-terusan hingga pensiun, tanpa menyisakan sepersen pun uang untuk keturunan berikutnya.

5. Para Priyayi - Umar Kayam

Walaupun buku dari Umar Kayam ini hanya sebuah novel, akan tetapi makna yang disampaikan mampu mengubah pola pikir pembacanya mengenai keluarga besar dan priyayi.

Umar Kayam menceritakan seorang tokoh dari keluarga petani yang mampu membangun keluarga besar yang sukses dan dipandang sebagai priyayi di masanya. Dari kisah yang dituturkan Umar Kayam tersebut, membuat kita bertanya-tanya, apakah defenisi keluarga yang sukses, dan apa yang dimaksud dengan priyayi?

Itulah lima buku yang mampu mengubah pola pikir para pembacanya. Buku-buku ini sangat direkomendasikan buat kamu. Dan dipastikan lima buku ini sudah diterjemahkan ke bahasa Indonesia, dan bisa dicari ke toko buku konvensional di kotamu.

Follow Us On :
Lencana
Kongkow