Home » Kongkow » Tahukah Kamu » 5 Manfaat Buah Ceri untuk Kesehatan

5 Manfaat Buah Ceri untuk Kesehatan

- Jumat, 24 Mei 2019 | 11:00 WIB
5 Manfaat Buah Ceri untuk Kesehatan

Buah ceri merupakan makanan penutup yang sering ditemukan atau sebagai hiasan dalam kue ulang tahun. Di balik bentuknya buah ceri mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan yang jarang diketahui.

Buah ceri kaya akan vitamin A dan C. Buah ceri juga memiliki beberapa asam lemak, omega 3 dan omega 5. Nah, berikut 5 manfaat dari buah ceri untuk kesehatan. Check ts out!

1. Menurunkan kadar gula darah

Dalam buah ceri terdapat antioksidan tinggi dalam insulin yang dapat membantu menurunkan kadar gula darah dalam tubuh sesorang. Kamu dapat memakan buah ceri sesering mungkin untuk tetap mengontol kadar gula, jika kamu memakan terlalu makanan yang manis.

2. Mencegah asam urat

Antioksidan dalam buah ceri juga dapat mencegah asam urat selain menurunkan kadar gula darah. Kamu juga dapat merubah buah ceri kedalam bentuk jus agar lebih lezatnsaat dimakan. Asam urtat dapat mengkristal di persendian dan sangat menyakitkan penderitanya. Ceri mengandung antioksidan anti peradangan tingkat tinggi yang disebut anthocyanin dan ini dapat membantu menurunkan kadar asam urat.

3. Baik untuk kesehatan ibu hamil

Buah ceri dalam jumlah yang sedang dapat membantu meningkatkan aliran darah ke plasenta dalam darahmu. Selain itu, ceri juga dapat membantu ibu hamil yang sedang kesusahan saat tidur untuk tidur lebih nyenyak saat malam tiba.

4. Dapat menyehatkan usus

Ceri juga dapat berdampak positif pada microbiome pada usus manusia sehingga dapat menyehatkan usus kamu. Semakin banyak memakan buah ceri sangat baik juga buat kamu karna dapat membantu merangsang pertumbuhan bakteri dalam ususmu.

5. Menurunkan resiko kesehatan jantung

Ternyata dalam buah ceri juga dapat membantu menurunkan kadar trigliserida dan kolesterol, yang keduanya dapat berkontribusi pada penyakit jantung. Sehingga dapat menurunakan resiko kesehatan jantung.

Nah, itulah 5 manfaat dari buah ceri untuk kesehatan. Jadi, jangan meremehkan buah ceri karna mempunyai ukuran yang kecil tetapi banyak manfaatnya.

Cari Artikel Lainnya