0
11
0
Mengenal Perbedaan Panggilan Mr dan Sir dalam Bahasa Inggris
5 days 'ago'
Apa pengertian dari Mr dalam Bahasa inggris?
Panggilan Mr diaplikasikan ketika kamu ingin menyapa seorang pria yang lebih tua atau lebih dewasa. Biasanya panggilan dengan Mr diikuti oleh nama belakang keluarga dari pemilik nama tersebut. Kamu juga dapat menggunakan panggilan Mr untuk menghormati sosok yang dianggap lebih berpengalaman atau lebih tua. Contohnya dosen, tokoh masyarakat, profesor, guru dan tokoh yang kamu hormati lainnya.
Bagaimana contoh menggunakan mr dalam Bahasa inggris?
– Dear Mr Zulvia….hereby I notify you that you are accepted to the position of HR staff. (Kepada pak Zulvia..berikut saya memberi tahu bahwa anda telah diterima dalam mengisi posisi staf HR)
– We will meet Mr Joko at the park this morning (kita akan bertemu dengan mr Joko pagi ini di taman.
Apa pengertian Sir dalam Bahasa inggris?
Sebenarnya, pengertian dari kata Sir itu sendiri sama dengan Mr. akan tetapi, biasanya sesorang menggunakan sapaan sir kepada laki-laki dewasa yang tidak begitu dekat. Sehingga, pemggunaan sapaan Sir ini murni diaplikasikan sebagai panggilan tanpa nama. Penggunaan kata sapa “sir” juga biasanya digunakan dalam konteks percakapan formal untuk menyapa pelanggan dalam hal penyediaan jasa. Seorang pelayan terlatih yang tidak mengetahui nama pelanggan laki-laki biasanya menggunakan sapaan “sir” untuk menunjukkan rasa hormat. Lalu, bagaimana contoh penggunaan panggilan sir dalam Bahasa inggris? yuk, cari tahu di poin berikutnya.
Bagaimana contoh menggunakan Sir dalam Bahasa inggris?
Contoh dari penggunaan kata sapa sir dalam Bahasa inggris yaitu seperti berikut
– This card is for you to enter your room, sir (kartu ini untuk mu masuk ke ruangan Anda, tuan.)
– What I can I do for you, sir? (apa yang bisa saya lakukan untuk mu, tuan?)
– What would you like to order, sir? (apa yang hendak kamu pesan, tuan?)
Jadi, sekarang kamu sudah paham perbedaan panggilan Mr dan Sir dalam Bahasa inggris bukan? Jangan sampai niat menyapa seseorang dengan baik malah berujung petaka hanya karena kamu tidak tahu perbedaannya ya.
Follow Us On :
Ranking
1
2
Lencana
Kongkow