Home » Kongkow » Tahukah Kamu » Manfaat berbaring dengan posisi kaki terangkat ke tembok selama 20menit

Manfaat berbaring dengan posisi kaki terangkat ke tembok selama 20menit

- Senin, 15 November 2021 | 16:00 WIB
Manfaat berbaring dengan posisi kaki terangkat ke tembok selama 20menit

Tahukah kamu manfaat berbaring dengan posisi kaki terangakat ke tembok? Yukk simak penjelasannya

1. Langkah kaki akan terasa lebih ringan
Kaki yang terasa berat atau bengkak bisa disebabkan oleh sirkulasi darah yang tidak lancar. Bisa juga karna gangguan jantung, ginjal, berat badan yang berlebihan serta pola makan yang tidak teratur. Dengan rutin menyisihkan waktu 20 menit untuk mengangkat kaki ke tembok maka sirkulasi darah akan lancar dan langkah kaki akan terasa ringan.

2.Tidak gampang capek ketika menggunakan high-heels
Buat kamu yang sehari-hari dituntut untuk menggunakan sepatu dengan hak tinggi, mengangkat kaki ke tembok selama 20 menit menjadi penolongmu, karna kamu tidak akan terasa capek dan sirkulasi darah menjadi lancar kembali.

3. Memperlancar sistem pencernaan
Kinerja Sistem perncernaan semakin lancar. Suplai darah ke organ-organ dalam bisa meningkat melalui aliran darah dari kaki. Sirkulasi darah yang meningkat bisa mengoptimalkan sistem pencernaan. Bila dilakukan dengan rutin, sebagian besar nutrisi yang kita cerna akan diserap dengan lebih cepat.

4. Mencegah stress
Saat berbaring dengan posisi kaki terangkat ke tembok, tubuh akan lebih rileks dan bisa bernapas dengan lebih tenang. Jaringan tubuh akan lebih banyak mendapatkan oksigen dan sirkulasi darah akan semakin lancar, nutrisi bisa diedarkan ke seluruh organ dalam. Hal ini bisa membuat sistem saraf lebih baik, mengurangi tekanan disekitar kening, leher dan perut. Sehingga bisa membuat kamu tidak stress lagi.

5. Tidur jadi lebih nyenyak
Buak kamu yang sering mengalami insomnia, luangkanlah waktu selama 20 menit untuk berbaring dengan posisi kaki terangkat ke tembok. Karena dengan posisi ini otak akan menerima oksigen lebih banyak sehingga sirkulasi darah menjadi lebih lancar. Sehingga tidurpun menjadi lebih nyenyak serta berkualiatas.

Bila diimbangi dengan pola makan yang sehat dan olahraga rutin, maka manfaat nya akan lebih luar bisa. Tetapi, tidak ada salah dengan memulai gerakan yang sederhana dan dapat dilakukan saat ini juga, semoga infonya bermanfaat yah dan selamat mencoba.

Cari Artikel Lainnya