0
11
0
Gak Pernah Kehabisan Ide, 8 Profesi Ini Cocok Buat Kamu yang Kreatif
2 weeks 'ago'

Kalau kamu seorang yang nggak pernah kehabisan ide, berpikir dengan cara yang berbeda, selalu punya ide yang unik dan orisinil, artinya kamu tipe pribadi yang kreatif. Seorang yang kreatif biasanya menyukai pekerjaan yang dinamis dan lebih banyak menggunakan otak atau ide-ide. Walaupun diluar sana banyak lowongan pekerjaan, tapi alangkah baiknya kamu memilih pekerjaan yang memang sesuai dengan passion yang kamu miliki. Karena selain gaji, dengan memilih pekerjaan yang cocok maka bakat dan kreatifitas kamu akan tersalurkan, bakat kamu akan semakin terasah dan kamu juga betah dengan pekerjaan kamu. Nah, kira-kira apa ya karier yang cocok untuk kamu yang punya kreatifitas tinggi? Berikut 8 rekomendasi karier untuk kamu.

1. Web developer

Gak Pernah Kehabisan Ide, 8 Profesi Ini Cocok Buat Kamu yang Kreatif

Web Developer punya tugas membuat website yang spesifik, biasanya berdasarkan permintaan klien. Nggak cuma asal bikin, sejumlah elemen juga harus diperhatikan seperti tampilan website, fitur, serta fungsi.
Pekerjaan ini cocok untuk kamu yang punya otak kreatif tapi tidak banyak bicara atau kurang bisa kerjasama dengan tim. Karena dalam mengerjakan tugas kamu, kadang-kadang kamu memang dituntut mengerjakan semua sendirian.

2. Perancang busana

Gak Pernah Kehabisan Ide, 8 Profesi Ini Cocok Buat Kamu yang Kreatif

Kalau kamu pengen jadi trendsetter. Perancang busana bisa jadi karier yang pas buat kamu. Tugas seorang perancang busana adalah membuat rancangan pakaian mulai dari ujung kepala hingga ujung kaki. Agar bisa menggeluti bidang ini kamu harus punya sense yang baik mengenai padu padan warna, mix and match outfit buat berbagai tipe tubuh, sampai paham jenis-jenis kain. Kalau kamu tertarik menekuni bidang ini, kamu bisa mulai dengan magang dulu dan banyak belajar dari sana.

3. Interior designer

Gak Pernah Kehabisan Ide, 8 Profesi Ini Cocok Buat Kamu yang Kreatif

Kalau kamu suka menata ruangan misalnya kamar kos, interior designer bisa jadi karier yang tepat buat kamu. Nggak semua orang bisa menata interior ruangan dengan baik karena harus memperhatikan beberapa aspek seperti pencahayaan, keramik, furnitur, luas ruangan, tata letak, aksesibilitas, dan sebagainya. Interior designer banyak dibutuhkan untuk mengatur tata ruang rumah sakit, sekolah, hotel, perpustakaan, restoran, hingga bandara.

4. Fotografer

Gak Pernah Kehabisan Ide, 8 Profesi Ini Cocok Buat Kamu yang Kreatif

Kalau kamu lebih suka menuangkan ide, menceritakan peristiwa, dan menyampaikan emosi dalam bentuk ilustrasi atau gambar, kamu bisa coba profesi sebagai fotografer. Untuk menjadi seorang fotografer kamu harus punya skill editing yang mumpuni, selain itu kamu harus peka terhadap setiap momen atau kejadian di sekitar kamu, mampu berkomunikasi dengan jelas dan memahami apa keinginan klien serta punya konsep yang nggak biasa. Cocok banget buat kamu yang super kreatif.

5. Animator

Gak Pernah Kehabisan Ide, 8 Profesi Ini Cocok Buat Kamu yang Kreatif

Saat ini hampir semua industri film, musik, komersil, dan game membutuhkan jasa seorang animator untuk menciptakan berbagai macam efek visual yang menakjubkan. Sebagai animator kadang kamu dituntut membuat gambar secara manual maupun dengan komputer. Terkadang juga animator diharuskan punya kemampuan fotografi dan editing. Perpaduan antara kemampuan teknis dan kreatifitas wajib dimiliki oleh kamu yang ingin berkarier sebagai animator.

6. Marketing

Gak Pernah Kehabisan Ide, 8 Profesi Ini Cocok Buat Kamu yang Kreatif

Marketing merupakan ujung tombak dari setiap perusahaan. Seorang marketing harus punya kemampuan dalam menganalisa pasar, komunikasi, menyusun strategi dalam menentukan harga dan promosi untuk produk yang dipasarkan. Seorang marketing juga harus mampu mengoordinasi segala aktivitas penjualan, periklanan, serta hubungan masyarakat. Kalau kamu tipe yang suka dagang, pintar ngomong, senang ketemu orang, dan pandai menyusun strategi. Kamu bisa coba profesi yang satu ini.

7. Copywriter

Gak Pernah Kehabisan Ide, 8 Profesi Ini Cocok Buat Kamu yang Kreatif

Daripada cuma bikin caption inspiratif di Instagram. Lebih baik kamu salurkan bakat menulismu sebagai copywriter. Copywriter bertugas membuat tulisan yang sifatnya persuasif dan mempengaruhi orang banyak. Kalau kamu sering melihat tagline, iklan, slogan, hingga jingle yang rasanya nempel terus di otak kamu, itu semua adalah hasil karya seorang copywriter. Agar kreatifitas kamu semakin terasah, kamu bisa magang untuk melihat gimana peran seorang copywriter dalam suatu perusahaan.

8. Koreografer

Gak Pernah Kehabisan Ide, 8 Profesi Ini Cocok Buat Kamu yang Kreatif

Industri hiburan seperti teater, film, dan tari sangat bergantung pada peran koreografer untuk menciptakan koreografi dan penataan musik yang indah. Tugas seorang koreografer adalah menciptakan gerakan tari yang sesuai dengan tema, musik yang pas, bahkan emosi dari para seniman yang terlibat. Selain kreatifitas, kamu juga perlu kemampuan komunikasi dan mengajar yang bagus agar bisa berkarier sebagai seorang koreografer.

Itu tadi beberapa saran profesi buat kamu yang punya kreatifitas tinggi. Apakah kamu berminat mencoba salah satu dari 8 profesi diatas?

Follow Us On :
Ranking
1
Lencana
Kongkow