Home » Kongkow » Tahukah Kamu » Jangan Ditunda, 5 Makanan Ini Harus Langsung Dimakan Setelah Dimasak

Jangan Ditunda, 5 Makanan Ini Harus Langsung Dimakan Setelah Dimasak

- Kamis, 21 Februari 2019 | 10:36 WIB
Jangan Ditunda, 5 Makanan Ini Harus Langsung Dimakan Setelah Dimasak

Ketika kamu memasak makanan, kadang kala kamu tidak langsung menyantapnya. Kamu simpan dulu makanan tersebut di meja makan untuk disantap nanti. Alhasil makanan yang tadinya panas berubah jadi dingin.

Tapi tahu tidak ada beberapa makanan yang seharusnya langsung kamu makan saja setelah dimasak. Jangan sampai ditunda dulu, karena kalau sudah dingin, makanan tersebut malah bisa membahayakan kesehatan tubuh.

Berikut ini lima makanan yang sebaiknya harus langsung dimakan setelah dimasak karena cukup berbahaya jika dibiarkan terlebih dahulu.

1. Roti Bakar

Siapa di sini yang suka makan roti bakar? Jika kamu membeli atau membuat roti bakar, sebaiknya langsung dimakan yah, jangan sampai dibiarkan dulu.

Saat dibakar, roti akan melepaskan zat akrilamida. Nah jika roti bakar dibiarkan terlalu lama, maka zat tersebut akan berubah jadi senyawa yang bisa menyebabkan kanker.

Oleh karena itu roti agak kurang enak kalau dimakan pas udah dingin.

2. Nasi

Saat kamu mengambil nasi dari rice cooker, jangan sampai kamu menyimpan nasi itu sampai dingin. Sebab menyimpan nasi dalam suhu ruangan yang tidak panas dapat memicu tumbuhnya bakteri yang menyebabkan masalah pencernaan.

Simpanlah nasi dalam pemanas jika tidak berniat langsung menyantapnya.

3. Telur rebus

Telur yang dimasak dengan cara direbus juga sebaiknya langsung dimakan. Sebab jika dibiarkan terlalu lama, takutnya telur itu akan dihinggapi bakteri yang dapat menyebabkan masalah pencernaan.

4. Kentang

Kentang yang sudah dimasak jangan sampai dibiarkan sampai dingin. Kentang yang dingin sangat rentan ditumbuhi bakteri berbahaya. Namun di sisi lain, kamu jangan memasak kembali kentang karena berbahaya bagi tubuh.

5. Ayam

Tahu tidak kalau ayam yang sudah digoreng atau dimasak sebenarnya kurang sehat jika dimakan setelah dingin. Hal itu dikarenakan kandungan protein di dalamnya mulai berkurang dan bahkan bisa berubah jadi zat racun..

Kamu jangan pula memasak kembali ayam untuk kedua kalinya karena bisa menyebabkan masalah pencernaan.

Cari Artikel Lainnya