Home » Kongkow » Tahukah Kamu » 3 Makanan Ini Bisa Anda Simpan untuk Pereda Stres!

3 Makanan Ini Bisa Anda Simpan untuk Pereda Stres!

- Selasa, 12 Februari 2019 | 09:00 WIB
3 Makanan Ini Bisa Anda Simpan untuk Pereda Stres!

Stres dapat dialami oleh siapapun. Stres bisa datang kapan saja dan di mana saja. Apalagi, sebuah studi dari Carneigh Mellon University menyebutkan stres dapat menurunkan sistem imun tubuh, dan akhirnya menimbulkan penyakit.

Maka dari itu, Anda perlu mengatasi stres atau depresi yang sedang Anda alami agar aktivitas Anda tidak terganggu. Ada banyak cara untuk menghilangkan stress, misalnya menggeluti hobi. Jika Anda tidak memiliki waktu untuk melakukan hobi, Anda bisa mengonsumsi makanan tertentu yang bisa meredakan stress seperti berikut.

Cokelat

Mungkin sebagian besar dari Anda sudah mengetahui khasiat cokelat yang bisa meredakan stres. Jika Anda takut gemuk, dark chocolate bisa jadi pilihan yang tepat. Cokelat mengandung flavonoid yang membantu Anda menenangkan diri serta phenylethylamine yang berkhasiat untuk membangkitkan suasana hati Anda.

Teh Hijau

Jika stress datang, teh hijau bisa menjadi pilihan jika dibanding soft drink atau minuman beralkohol. Banyak sekali kandungan di dalam teh hijau yang sangat baik untuk kesehatan seperti catechin.

Es Krim

Makanan ini sudah tidak asing lagi bagi banyak orang. Rasanya yang manis dan dingin bisa jadi penyejuk kepala saat sedang stres.

Cari Artikel Lainnya