0
9
0
Punya 3 Tanda Ini, Kamu Tipe Orang yang Kebanyakan Berpikir
2 weeks 'ago'

Setiap orang tentu memiliki resolusi hidup di tahun baru. Tapi, ada berapa yang berhasil terlaksana? Setiap rencana hanya berakhir menjadi omong kosong di akhir tahun. Penyebabnya tak lain adalah karena terlalu banyak berpikir.

Berpikir kritis memang baik untuk merencanakan sesuatu. Tapi jika berlebihan, bisa jadi malah melenceng dari tujuan.

Kamu menjadi tidak fokus hingga lupa rencana awal. Makanya, tak jarang kesempatan-kesempatan besar justru terlewat karena terlalu banyak berpikir dan pertimbangan.

Nah untuk mengenali kamu tipe orang yang kelamaan berpikir, sebetulnya ada tiga tanda yang bisa diketahui.

Pertama, terburu-buru bilang tidak.

Ada kalanya rencana tidak berjalan mulus. Jika selalu menolak setiap kesempatan, kamu tidak tahu ada berapa banyak lagi kesempatan yang akan datang.

Jangan terburu-buru berkata tidak jika mendapat kesempatan. Biarkan otak berpikir untuk mencari jalan dan percaya bahwa kamu mampu melakukannya.

Kedua, sering mengalihkan pembicaraan

Topik seputar pekerjaan kerap kali mengalir di perbincangan antar teman. Setiap kali mereka bertanya mengenai pekerjaan, kamu berusaha mengalihkan pembicaraan.

Mungkin kamu memang belum siap untuk menempuh jenjang karir yang lebih tinggi. Namun anggap saja hal tersebut sebagai sebuah ujian. Hadapi, bukannya dihindari. Jika kurang nyaman, kamu bisa berdiskusi mengenai topik sensitif dengan jumlah orang yang lebih sedikit seperti sahabat karib.

Ketiga, terlalu banyak mencari

Internet selalu tampak menggiurkan dengan berbagai konten. Tapi terlalu banyak browsing justru bisa bikin kamu pusing bukan kepalang. Akibatnya, misi menjadi terbengkalai. Tidak ada salahnya untuk mencari solusi di internet.

Tapi pastikan kamu langsung mengambil tindakan ketika sudah menemukan jawabannya. Jangan terlarut terlalu lama dengan berbagai solusi. Pilih salah satunya dan segera laksanakan.

Follow Us On :
Ranking
1
Leen
20
2
Ummi
-5
3
4
Lencana
Kongkow