0
20
0
Ini 5 Permainan Outbound Pantai yang Bikin Liburanmu Tambah Menyenangkan
2 weeks 'ago'

Bagi kalian yang ingin melakukan outbound di Malang Selatan atau perusahaan yang menyediakan outbound di sekitar pantai, maka apa salahnya mencoba permainan yang akan saya sampaikan. Berikut permainan outbound pantai yang bisa kalian lakukan!

1. Dragon Ball

dragon ball

Permainan yang satu ini namanya meniru film kartun Jepang atau yang biasa disebut dengan anime yaitu Dragon Ball . Oke lanjut lagi, permainan ini akan dilakukan secara berkelompok. Di sini salah satu kalian atau kelompok akan mengambil air di ember yang telah disediakan. Kemudian air akan dimasukkan di lubang pipa dengan tujuan mengeluarkan bola naga yang ada di dalam pipa, bola tersebut bisa bola biasa atau bola mainan anak-anak yang penting bolanya kecil dan bisa mengambang.

Oh ya saya lupa, jika pipa tersebut bocor dan tingginya sekitar 60 cm. dengan begitu kalian harus tahu bagaimana cara mengeluarkan bola tersebut dengan pipa yang bocor. Di permainan ini kalian dilatih untuk bekerja sama, berani dalam mengambil keputusan, dan harus siap berkorban untuk menutupi lubang yang ada di pipa tersebut.

2. Pijakan Kotak

pijakan kotak

Di permainan ini kalian akan di bagi menjadi 10 kelompok dan masing-masing dari kaki anggota akan diikat yang bersambung dengan kaki anggota lainnya atau sambung menyambung dengan  kaki anggota kelompok terebut.

Kemudian kalian akan memijakkan kaki kalian ke pijakan kotak yang telah disediakan. Di permainan ini kalian memijak dengan kaki tersambung yang sudah disambung dengan tali. Kotak tersebut berukuran 50 x 50 centimeter, permainan ini untuk melatih kalian dalam hal bersabar, saling percaya, kerja sama,dan kerja keras.

3. Menara Gelas

menara gelas

Permainan ini caranya setiap kelompok ada 10 orang, setiap anggota akan diberikan tali dan kalian akan mengikatnya di setiap ujungnya. Di tengah-tengah setiap tali ada tali yang elastis atau biasa disebut lentur agar dapat mengikat gelas yang disediakan. Kalian akan mengikat tali ke gelas tanpa menyentuh gelasnya.  Permainan ini melatih kalian untuk berkonsetrasi, strategi, saling percaya.

4. Hujan Salju

hujan salju

Hujan salju adalah permainan yang setiap kelompok berisikan 5 sampai 10 orang dan duduk dengan posisi barisan panjang ke belakang. Kemudian anggota yang paling depan akan mengambil salju atau yang biasa disebut dengan tepung. Kemudia diberikan atau disalurkan kepada anggota belakangnya dan harus sampai ke anggota yang paling belakang untuk mengumpulkan di wadah yang disediakan, mungkin seperti ember.

Di sini kalian yang paling banyak mengumpulkan salju atau tepung akan menjadi pemenang permainan ini. Perlu diingat bahwa kalian tidak boleh menoleh ke belakang  saat menyalurkan salju. Permainan ini melatih kalian untuk berkorban, berkomunikasi, kerja sama, dan kecepatan.

5. Bulldozer

bulldozer

Di permainan ini kalian akan bermain secara berkelompok yang akan mendapatkan terpal yang telah disediakan. Terpal tersebut bentuknya lingkaran yang ukurannya denga panjang 5 meterdan lebarnya  sekitar 50 centimeter. Setiap kelompok akan memasuki terpal yang telah dimodifikasi, kemudian kelompok tersebut akan menggerakkan terpal tersebut seperti roda dan akan bergerak dari garis start sampai garis finish.

Kalau kalian bosan dan mikir apa yang bisa bikin saat-saat berada di pantai biar seru, pilih aja salah satu permainan-permaina yang ada di atas tadi dan pastinya akan seru apalagi kalau beramai-ramai. Seru banget, kan? 

Follow Us On :
Lencana
Sandrina M.Drone
Good Badges
Kongkow