Home » Kongkow » Tahukah Kamu » 10 Jurusan SMK Yang Gajinya Besar Dan Mudah Dapat Pekerjaan

10 Jurusan SMK Yang Gajinya Besar Dan Mudah Dapat Pekerjaan

- Kamis, 28 Februari 2019 | 14:30 WIB
10 Jurusan SMK Yang Gajinya Besar Dan Mudah Dapat Pekerjaan

Hari kelulusan sudah di depan mata. Itu artinya untuk Kamu yang saat ini baru selesai UN tingkat SMP harus segera mempersiapkan opsi jurusan yang nantinya akan diambil ketika masuk SMK. Nah buat Kamu yang masih bingung harus memilih jurusan apa saat SMK nanti, berikut akan diberikan ulasan tentang 10 jurusan SMK yang gajinya besar dan mudah dapat pekerjaan. Berikut daftar jurusan SMK yang bisa membuatmu mendapat pekerjaan bergaji besar dengan mudah.

1. Akuntansi

Jurusan yang satu ini memang banyak diminati oleh para murid SMK. Jurusan akuntansi memberikan banyak peluang kerja karena setiap perusahaan pasti membutuhkan tenaga kerja di bidang akuntansi. Jurusan ini juga terbuka bagi Kamu yang ingin melanjutkan karir di dunia perpajakan.

2. Animasi Dan Multimedia

Mengikuti perkembangan jaman saat ini banyak bermunculan jurusan animasi dan multimedia. Jurusan ini sangat cocok untuk Kamu yang ingin bekerja di dunia media dan Kamu yang punya kreativitas tinggi.

3. Pariwisata

Jurusan pariwisata memiliki prospek yang sangat bagus melihat negara kita memiliki ragam keindahan wisata yang dicintai sampai mancanegara. Kamu bisa menjadi tour guide dan berkelana ke berbagai tempat wisata di Indonesia.

4. Mesin

Jurusan yang satu ini sangat populer di kalangan murid laki-laki. Selain bisa langsung terjun ke dunia praktik, jurusan ini juga spesifik mengarahkan murid-murid ke dunia kerja. Kamu bahkan memiliki peluang untuk menciptakan karya-karya besar dari jurusan ini.

5. Kecantikan

Kalau yang satu ini tentu banyak diminati oleh kaum perempuan. Jurusan ini sangat pas untuk Kamu yang memiliki passion di dunia kecantikan. Kamu bisa bekerja menjadi make up artist, penata rambut, atau di dunia skin care dan make up.

6. Farmasi

Salah satu jurusan SMK yang gajinya besar dan mudah dapat pekerjaan adalah jurusan farmasi. Kamu bisa menjadi apoteker dan bekerja di perusahaan farmasi ternama.

7. Teknik Komputer dan Jaringan

Perkembangan teknologi saat ini semakin pesat. Kamu harus menyesuaikan ilmu yang Kamu dapat dengan situasi saat ini. Jurusan ini akan membuka peluang bagi Kamu untuk bekerja di dunia start up atau perusahaan IT yang sudah besar.

8. Broadcasting

Untuk Kamu yang hobi di dunia media dan penyiaran seperti radio atau televisi maka jurusan ini sangatlah tepat. Kamu bisa menjadi produser untuk acara TV atau radio.

9. Nautika Pelayaran

Jurusan ini juga sangat difavoritkan di SMK karena memiliki prospek yang sangat menjanjikan. Selain itu, kebutuhan akan tenaga pelayaran selalu ada dari tahun ke tahun.

10. Teknologi Pengolahan Hasil Pertanian

Jurusan ini sangat cocok diambil mengingat negara kita kaya akan hasil pertanian. Lowongan pekerjaan di bidang ini akan selalu ada dan menjanjikan masa depan yang cemerlang untukmu.

Setiap jurusan yang ada tentu memiliki peluang masing-masing. Satu hal yang paling penting diperhatikan sebelum memilih jurusan adalah minat yang Kamu miliki. Pilihlah jurusan SMK yang gajinya besar dan mudah dapat pekerjaan serta sesuai dengan minatmu.

Cari Artikel Lainnya