0
34
0
7 Pekerjaan yang Benar-Benar Ada, tapi Jarang Diketahu
1 week 'ago'

Setiap orang membutuhkan pekerjaan untuk menyambung hidup. Beberapa di antaranya memanfaatkan kemampuan dan beberapa di antaranya memanfaatkan minat dan bakatnya. Harus diakui bahwa sekarang semakin sulit untuk memilih pekerjaan yang sesuai dengan minat dan bakat seseroang. Jangankan bisa memilih, menemukan saja sudah syukur. Akan tetapi, banyak orang yang masih terlalu nyaman dengan pekerjaan yang umum didengar. Masih banyak yang belum membuka diri untuk pekerjaan yang terdengar asing di telinganya. Dikutip dari Cermati.com, berikut ini pekerjaan yang benar-benar ada, tapi jarang diketahui.

1.Pemberi Nama Cat Kuku Memang terdengar aneh jika Anda mendengar pekerjaan yang satu ini. Akan tetapi, perlu Anda sadari bahwa memberikan nama cat kuku bukanlah pekerjaan yang mudah dilakukan. Hal tersebut karena nama yang akan digunakan harus benar-benar mewakili cat kuku secara keseluruhan. Karena itu, tak heran para staf menghabiskan waktu berjam-jam di ruangan rapat untuk menentukan titik tengahnya.

2.Pendamping Pengantin Profesional Anda mungkin belum pernah mendengar pekerjaan yang satu ini. Pekerjaan ini hanya mengharuskan Anda untuk mendampingi si pengantin saat resepsi pernikahannya. Pekerjaan yang satu ini tentu terbilang asyik dilakukan karena Anda hanya perlu bersikap profesional dalam menjalankannya.

3.Penilai Makanan Menjadi penilai makanan tentunya memiliki tantangan tertentu. Anda harus memiliki kemampuan dan pengetahuan dalam hal inovasi makanan. Anda harus peka terhadap rasa dan aroma makanan tersebut di mana kedua hal tersebut sangat penting pagi pelanggan. Tak lupa Anda juga harus mengerti bagaimana cara membuat makanan tersebut menjadi lebih menarik bentuknya. Karena itu, pekerjaan ini bukanlah sekadar mengecap lalu menilai makanan. Anda juga harus memiliki kemampuan untuk menyelesaikan masalah terkait makanan tersebut.

4.Penonton Bayaran Di Indonesia pekerjaan ini sering sekali ditemui pada acara-acara televisi yang memang membutuhkan keramaian penonton. Bayaran yang diperoleh juga bervariasi tergantung penyelenggara acara tersebut. Selain di Indonesia, penonton bayaran juga menjadi sebuah pekerjaan yang dikenal di luar negeri. Namun, berbeda dengan di Indonesia, pada acara di luar negeri penonton bayaran tidak dibayar menggunakan uang, tetapi dengan kursi dan kesempatan berada di ruangan yang sama dengan artis-artis dunia.

5.Food Stylish Jika Anda memiliki jiwa seni yang kuat, terutama dalam dunia fotografi, tentu Anda sangat cocok dengan pekerjaan ini. Memang pekerjaan Anda bukanlah memfoto hidangan yang ada, tapi mendesain sedemikian rupa agar hidangan tersebut terlihat menarik. Karya-karya food stylish dapat Anda lihat dalam resep makanan. Susunan dan pencahayaan yang sempurna oleh food stylish menjadikan hidangan menjadi terlihat indah dan menggugah selera Anda dan membuat Anda tertarik untuk membuat masakan serupa. Meskipun akhirnya tidak akan sama dengan yang Anda lihat sebelumnya.

6.Penjaga Piala Percaya atau tidak, pekerjaan ini benar-benar ada. Di luar negeri, tim yang memenangkan pertandingan akan diberikan kesempatan untuk menyimpan piala selama 100 hari lamanya. Mengingat pentingnya piala tersebut maka diperlukan pengawasan dan penjagaan yang baik pula. Terlebih lagi piala yang sangat berat tersebut diperoleh dengan kerja yang sungguh keras.

7.Professional Sleeper Bagi beberapa orang, tidur merupakan sebuah hobi. Memang ada beberapa orang yang sangat menikmati tidur panjang. Orang seperti inilah yang dicari dokter dan peneliti untuk melakukan penelitian mengenai tidur seseorang. Bisa jadi topik yang mereka angkat adalah jam tidur berbahaya, dampak tidur terlalu lama, cara tidur yang sempurna, dan lain sebagainya. Tidak jarang juga hotel-hotel menyewa orang untuk tidur sesuai jangka waktu yang ditentukan yang kemudian agar diketahui tingkat kenyamanan mereka dengan fasilitas di kamar tersebut. Buka Diri dan Lihat Apa yang Belum Anda Ketahui Rasa penasaran yang rendah sering sekali menjadi penghambat seseorang memiliki pengetahuan lebih. Jangan membatasi diri dengan pekerjaan yang biasa terdengar. Buka diri Anda dan buka peluang untuk Anda untuk pekerjaan yang belum pernah Anda dengar sekalipun.
 

Follow Us On :
Ranking
Lencana
Kongkow