Home » Kongkow » Tahukah Kamu » Harus Tahu! 10 Profesi yang Menawarkan Gaji Tertinggi Untuk Wanita

Harus Tahu! 10 Profesi yang Menawarkan Gaji Tertinggi Untuk Wanita

- Senin, 05 November 2018 | 16:20 WIB
Harus Tahu! 10 Profesi yang Menawarkan Gaji Tertinggi Untuk Wanita

Dunia kerja tidak lagi didominasi oleh Kaum Adam saja. Kaum Hawa juga mulai menunjukkan taring ke permukaan. Banyak wanita yang saat ini menjabat sebagai petinggi di perusahaan dan mendapat bayaran super fantastis. Wanita manapun pasti mau, kan?

Beberapa profesi yang akan disebutkan di bawah mungkin kurang diminati di Indonesia, tetapi sangat diminati di luar negeri. Berikut daftar pekerjaan yang menawarkan gaji tertinggi bagi wanita tahun 2018 di seluruh dunia menurut situs CNBC.com.

Bingung cari Kartu Kredit Terbaik? Cermati punya solusinya!

1. Chief Executive - $99.840 / tahun

 

Chief Executive

Profesi chief executive atau CEO didominasi oleh para pria, tetapi pekerjaan ini juga berlaku untuk wanita. Irene Rosenfeld adalah CEO wanita di perusahaan makanan nomor 2 terbesar di dunia. Dirinya menjabat sebagai CEO sejak tahun 2006 dan memperoleh penghasilan sebesar 21 juta dollar pada tahun 2014.

2. Farmasi - $95.368 / tahun

Farmasi

Pekerjaan seorang farmasi atau peracik obat memang kurang populer di Indonesia. Tetapi pekerjaan ini paling dibutuhkan di dunia. Ada sekitar 147 ribu perempuan di seluruh dunia yang sukses menjadi farmasi hebat. Maka tidak heran kalau penghasilan rata-rata mencapai 1,42 Miliar per tahun.

3. Perawat - $95.264 / tahun

Perawat

Rata-rata gaji perawat di Indonesia hanya Rp4,5 juta per bulan. Meskipun di perusahaan ternama gajinya bisa mencapai Rp6 juta – Rp9 juta per bulan. Tetapi jumlahnya masih kalah dengan gaji perawat di luar negeri yang mencapai Rp118 juta per bulan. Fantastis, kan?

4. Ahli bedah - $91.468 / tahun

Ahli Bedah

Jangankan di luar negeri, di Indonesia sendiri ahli bedah atau dokter bedah juga digaji dengan jumlah yang menggiurkan. Tetapi jumlahnya masih kalah dibandingkan di luar negeri. Per bulannya, ahli bedah di luar negeri seperti Amerika memperoleh salary sekitar Rp113 juta.

5. Pengacara - $91.156 / tahun

Pengacara

Saat ini banyak wanita yang menempuh pendidikan di bidang Ilmu Hukum agar bisa menjadi pengacara hebat di hari esok. Seperti halnya Elza Syarief yang masuk dalam jejeran 10 besar pengacara papan atas di Indonesia. Baru-baru ini ada nama Dea Tunggaesti, wanita cantik yang rela meninggalkan panggung hiburan demi menjadi pengacara handal.

6. Asisten Dokter - $85.280 / tahun

Asisten Dokter

Orang yang mendampingi dokter selama praktik di rumah sakit juga dibayar dengan gaji tertinggi. Jumlahnya mencapai Rp1,2 miliar per tahun dan per bulan mencapai Rp100 juta. Meskipun pekerjaan ini sering disepelekan, tetapi pekerjaan ini cukup diminati, baik di Indonesia maupun di luar negeri. Di Indonesia sendiri profesi ini cenderung diincar oleh dokter muda atau calon dokter yang lagi mengikuti program profesi atau koas.

7. Manajer IT - $84.708 / tahun

IT Manajer

Anda yang terjun ke dunia IT dapat disimpulkan wanita hebat yang pernah ada. Bagaimana tidak, pekerjaan ini cukup rumit bagi kaum hawa. Selain mengurusi perkembangan dunia komunikasi dan komputer, pekerja juga perlu memahami seluk beluk kabel komputer. Kalau terjadi kesalahan maka operasi komputer tidak dapat dijalankan.

8. Pengembang Software - $80.236 / tahun

Pengembang Software

Anda yang tertarik di bidang teknologi, suka algoritma dan bahasa pemrograman pasti pernah coba melamar pekerjaan yang satu ini. Pekerjaan ini juga cukup rumit karena wanita harus mampu mengembangkan softwareagar semakin bermanfaat bagi pengguna.

9. Psikolog - $74.724 . tahun

Psikolog

Memahami perkembangan mental seseorang tidaklah mudah. Tugas ini hanya bisa dilakukan oleh orang yang ahli di bidangnya yaitu psikolog. Untuk menjadi psikolog handal, Anda harus menempuh jenjang pendidikan ke S2 disertai pengalaman psikologi klinis.

10. Insinyur - $74.672 / tahun

Insinyur

Pekerjaan ini sama seperti seorang teknisi yang kerjanya untuk menciptakan sesuatu yang bermanfaat bagi kehidupan sehari-hari. Mulai dari merancang atau mendesain, menguji hingga meningkatkan sistem kinerja mesin menjadi lebih rumit. Pekerjaan ini cocok bagi sarjana teknik mesin.

Wanita Juga Layak Menjadi Orang Hebat

Gelar “hebat” tidak semata-mata diperuntukkan kepada pria saja, tetapi juga wanita. Meskipun bekerja dan memperoleh gaji tertinggi bukan prioritas utama, wanita juga layak diperhitungkan menjadi sosok hebat di masyarakat demi terwujudnya emansipasi wanita.

Cari Artikel Lainnya