Home » Kongkow » Tahukah Kamu » 5 Tips Menyelesaikan Pekerjaan Tanpa Kendala

5 Tips Menyelesaikan Pekerjaan Tanpa Kendala

- Senin, 05 November 2018 | 15:54 WIB
5 Tips Menyelesaikan Pekerjaan Tanpa Kendala

Pekerjaan yang diberikan harus diselesaikan tepat waktu. Sebab setiap pekerjaan memiliki deadline atau tenggat waktu tersendiri. Akan tetapi, masih banyak orang yang terkendala dalam menyelesaikan pekerjaannya.

Mungkin karena tenggat waktunya masih lama, pekerjaannya terlalu mudah hingga disepelekan dan alasan lainnya. Padahal, jika pekerjaan tersebut segera dikerjakan, waktu yang tersisa bisa digunakan untuk hal lain, misalnya refreshing.

Kebiasaan menunda pekerjaan sangat berdampak buruk pada citra Anda. Hal ini karena ketika Anda menunda untuk mengerjakan pekerjaan tersebut, waktu yang dimiliki untuk menyelesaikannya semakin sedikit.

Karena waktu yang tersisa hanya sedikit, Anda pun mengerjakannya dengan terburu-buru. Kebiasaan menyelesaikan sesuatu dengan terburu-buru inilah yang membuat hasil kerja Anda menurun.

Secara otomatis, nama Anda pun menjadi buruk di mata atasan. Bagi Anda yang terkendala dalam menyelesaikan pekerjaan, berikut ini tips- tips agar kebiasaan itu berkurang dan lambat-laun menghilang.

1. Buat Susunan yang Terjadwal untuk Selesaikan Pekerjaan

Langkah awal yang harus Anda terapkan untuk mengurangi kebiasaan menunda pekerjaan tersebut adalah membuat susunan yang terjadwal untuk selesaikan pekerjaan. Dengan begitu, Anda bisa menyelesaikan pekerjaan dengan lebih sistematis.

Jadwal yang telah Anda susun bisa dijadikan sebagai patokan untuk mengerjakan tugas-tugas. Usahakan meletakkan jadwal tersebut di tempat yang mudah dijangkau indra penglihatan, sehingga Anda bisa sesering mungkin melihatnya.

Dengan begitu, secara tidak langsung, Anda sedang diingatkan untuk segera menyelesaikan pekerjaan tersebut. Contoh tempat yang strategis untuk menempel jadwal tersebut adalah dinding. Tempatkan di bagian dinding yang ketika Anda bangun dan bergegas tidur, Anda bisa melihatnya.

Cari Artikel Lainnya