999 +
0
119
0
Raih Beasiswa Mba Insead 2019 2020
2 months 'ago'

Berbagai lembaga yang menyediakan beasiswa MBA untuk bisa diikuti. Salah satunya INSEAD, sekolah bisnis internasional yang berbasis di Perancis. INSEAD dengan tagline-nya "The Business School for the World" menawarkan sejumlah beasiswa MBA berdasarkan beberapa kategori pelamar. Satu di antaranya adalah INSEAD MBA ’91 June Endowed Scholarship. Beasiswa ini menyasar kandidat-kandidat dari negara berkembang, terutama mereka yang membutuhkan dukungan keuangan untuk mengambil program MBA. Bagi Anda yang memenuhi kriteria tersebut dan berniat kembali ke tanah air setelah menyelesaikan program, beasiswa MBA INSEAD 2019 - 2020 ini bisa dipertimbangkan.

Kandidat terpilih akan memperoleh beasiswa senilai € 10.000 yang akan dipergunakan untuk membantu biaya kuliah. Sifatnya adalah beasiswa paruhan berupa dukungan keuangan. Tentunya Anda memerlukan persiapan dana sendiri untuk membiayai kebutuhan studi lainnya.

Persyaratan: 
Pelamar berasal dari negara berkembang yang menunjukkan kebutuhan keuangan serta berniat kembali ke negara asalnya setelah menyelesaikan program MBA. Selain itu pelamar harus diterima pada program MBA INSEAD.

Dokumen aplikasi: 
1. Essai
a) Sekitar 300 kata untuk semua pertanyaan: (a) perkenalkan diri Anda dan tentang tahun-tahun awal Anda, yaitu di mana Anda tumbuh serta sekolah dasar dan menengah yang Anda ikuti. Bagaimana Anda membiayai pendidikan menengah Anda? (B) jelaskan secara singkat bagaimana Anda membayangkan berkontribusi terhadap perkembangan masa depan negara / wilayah Anda setelah lulus dan (c) Berikan alasan utama mengapa INSEAD MBA relevan dengan pengembangan karir masa depan Anda.

b) Deskripsi singkat dan jelas (sekitar 300 kata) keadaan keuangan Anda serta arus kas selama setahun. Misalnya rincian pendapatan (seperti pendapatan Anda, pendapatan investasi, tabungan, penyewaan properti, dll) diatur terhadap detil pengeluaran (seperti pengeluaran lokal, biaya INSEAD, biaya hidup). Jelaskan bagaimana Anda berharap untuk membiayai studi Anda jika tidak mendapatkan beasiswa atau bantuan keuangan dari INSEAD? Mengapa INSEAD harus mempertimbangkan Anda untuk beasiswa berdasarkan kebutuhan? Berapa jumlah yang Anda anggap tepat? Jangan lupa untuk mengirimkan nomor dokumen pendukung yang diperlukan.

2. Bukti gaji (slip gaji terakhir atau keterangan dari atasan)
3. Laporan bank selama tiga bulan terakhir yang mencerminkan rekening tabungan. Ikhtisar secara online bisa diterima
4. Jika Anda memiliki kesulitan/keadaan luar biasa dalam setahun terakhir (mendukung pendidikan bagi tanggungan, perawatan medis, keberangkutan, dll), sediakan dokumen yang relevan. Salinan dapat dikirimkan melalui email: [email protected]

Pendaftaran: 
Sebelum mendaftar beasiswa MBA INSEAD secara online, pelamar sebaiknya mendaftar ke Program MBA INSEAD terlebih dahulu (http://mba.insead.edu/admissions/).

Hal ini karena pengajuan aplikasi beasiswa dan pendaftaran mahasiswa dilakukan terpisah. Setelah terdaftar, berikutnya lakukan pendaftaran ke beasiswa dengan melengkapi formulir aplikasi yang disediakan INSEAD. Buat akun terlebih dahulu. Silakan lengkapi kolom essay. Unggah juga dokumen aplikasi beasiswa yang mereka minta. Pelamar akan menerima personal login ID serta password untuk masuk ke laman beasiswa.

Pendaftaran untuk kelas Desember 2019 putaran 1 mulai 23 April - 7 Mei 2018. Selanjutnya untuk putaran 2 pendaftaran mulai 11 Juni - 25 Juni 2018. Berikutnya untuk pendaftaran putaran 3 kelas Desember 2019 dimulai 30 Juli - 13 Agustus 2018.

Informasi lebih lanjut bisa disimak di halaman INSEAD (https://sites.insead.edu)

Semoga berhasil!

Follow Us On :
Ranking
1
2
3
Lencana
Kongkow