0
174
0
5 Kegiatan Produktif yang Bisa Bikin Kamu Cerdas, Buktikan!
3 weeks 'ago'

Setiap orang mempunyai hobi dan kegemarannya masing-masing. Termasuk hobi rutinitas dan kebiasaan setelah penatnya bekerja atau beraktivitas. Termasuk ada beberapa hobi yang dilakukan oleh miliuner.

Seorang miliuner tentunya cerdas, maka tidak salahnya jika kita ikuti 5 kebiasaan mereka yang bisa membuat kamu cerdas. Cerdas dalam berpikir dan berempati. Simak ya!

1. Selalu berolahraga

Berolahraga adalah salah satu kebiasaan yang membuat otak kamu selalu bekerja. Setidaknya coba luangkan 30 menit saja untuk berolahraga, entah itu joging, angkat beban, atau hanya semacam berjalan ringan mengelilingi komplek.

Olahraga memiliki efek positif pada otak dan menstimulasikan produksi dari glukosa, yang dimana baik untuk memberikan energi pada otak kita.

 Jadi, mulai sekarang jangan malas lagi ya.

2. Jangan bosan untuk membaca

Sudah beberapa artikel saya sampaikan, dan saya tidak akan bosan-bosan untuk menyuruh kalian membaca, membaca dan membaca. Bacalah beberapa literasi seperti meningkatkan kemampuan diri sendiri, sejarah, dan biografi dari orang terkenal. 

Dengan membaca kalian akan dibuat takjub dengan dunia luar yang belum kamu kenal sekalipun.

3. Pintar dalam menyimpan uang dan investasi

Cerdas memiliki definisi yang sangat luas. Bukan hanya soal cerdas dalam pelajaran, public speaking, cerdas dalam berempati. Namun, cerdas dalam mengatur keuangan juga bisa kalian jadikan sebagai kebiasaan yang harus dilakukan mulai sekarang.

4. Bangun lebih pagi

Fungsi bangun lebih pagi di sini, agar kalian bisa cukup waktu untuk melakukan aktivitas ringan dan bercengkrama dengan keluarga. Udara pagi juga terbukti dapat mereleksasi otak dan membuat kalian terhindar dari stres. Toh, tak ada ruginya kan jika kalian membiasakan kebiasaan satu ini.

5. Perimbangkan setiap gestur tubuh

Setiap orang pasti ingin meraih kepercayaan dan cerdas dalam berkomunikasi. Miliuner biasanya gunakan teknik ini meraih perhatian dari pendengar, atraktif namun tidak terlihat norak dan kampungan. Semua orang melatih kebiasaan ini, dan itu menambah poin plus kamu di hadapan orang.

Nah, takaran cerdas bagi setiap orang itu berbeda-beda, cerdas juga bisa dikategorikan dalam berbagai hal, tidak hanya dalam hal akademik saja, namun dalam hal seperti, empati, keuangan, tujuan hidup. Seseorang harus cerdas dan bisa menentukan kemana arah tujuan mereka kedepannya.

Dan ingat, seorang miliuner tidak mungkin jadi miliuner, jika mereka tidak cerdas dan cermat. Jadi tidak ada salahnya kalian coba bangun kebiasaan ini, kebiasaan yang seorang miliuner pun selalu menerapkannya.

Follow Us On :
Lencana
KRYSNA
Good Badges
Kongkow