0
198
0
Sepele, Tapi 4 Hal Ini Bisa Rusak Momen Liburan Seru
2 months 'ago'

Kamu udah punya rencana buat liburan dalam waktu dekat? Seru dong pastinya! Apalagi, hari gini siapa sih yang gak mau jalan-jalan? IDN Times yakin, setiap orang pasti punya gaya liburan yang berbeda, entah lebih suka dengan gaya backpacker atau mungkin flashpacker. Setiap pilihan liburan tentu menyisakan pengalaman dan sensasi yang berbeda. Nah biar makin berkesan, coba hindari beberapa hal berikut ini deh. Gak mau ‘kan liburanmu jadi berantakan cuma karena hal sepele?

1. Cuaca yang gak mendukung

Sepele, Tapi 4 Hal Ini Bisa Rusak Momen Liburan Seru

Emang sih gak ada yang tau tentang kondisi cuaca yang pas, tapi setidaknya kita bisa kok prediksi gimana cuaca di sana. Bicara soal cuaca buruk sebenarnya harus disesuaikan lagi dengan schedule-mu saat di sana. Misalnya, kalau kamu lebih banyak beraktivitas di alam terbuka, cobalah cari waktu yang pas saat cuaca panas. Nanti kalau lagi hujan, pasti bete deh.

2. Salah pilih partner jalan

Sepele, Tapi 4 Hal Ini Bisa Rusak Momen Liburan Seru

Kalian tipe traveller yang gimana nih guysSolo travelling atau justru senang ketika liburan rame-rame? Semuanya oke kok, tapi jangan sampai ya kamu salah pilih temen jalan cuma demi penuhi kuota. Waduh, bisa-bisa waktu kamu terkuras cuma karena ladenin mereka ‘bermanja-manjaan’ deh.

3. Lokasi wisata di luar ekspektasi

Sepele, Tapi 4 Hal Ini Bisa Rusak Momen Liburan Seru

Katanya lokasi ini keren coy, yuk ke sana?” Lagi-lagi punya rencana ke suatu tempat emang gak salah kok, tapi usahakan kamu emang benar-benar tau lokasinya ya. Jangan cuma demi konten pribadimu di media sosial, eh ternyata kenyataannya malah di luar dugaan dan mengecewakan. Sayang banget ‘kan jadinya?

Kalau Googling ternyata gak terlalu membantu banyak, kamu bisa searching tujuan wisatamu nanti di media sosial lewat hashtag atau cari berdasarkan lokasinya. Kalau emang recommended, pasti ada banyak kok posting-an foto atau videonya. Jadi seenggaknya kamu udah kebayang nih gimana lokasinya beberapa hari atau minggu terakhir. Lebih pasti ‘kan?

4. Lagi ‘kanker’ alias kantong kering

Sepele, Tapi 4 Hal Ini Bisa Rusak Momen Liburan Seru

Wah, ini dia nih salah satu faktor yang emang krusial banget, yaitu budget. Kalau kamu liburan gratis sih gak masalah, tapi gimana kalau ternyata semuanya memakan biaya yang mahal? Mulai dari tiket perjalanan, biaya tempat tinggal, atau biaya makan selama di sana. Apalagi pas lagi high season, bisa-bisa harga membludak deh tuh.

Eits tapi tenang dulu, sekarang kamu gak perlu pusing lagi. Soalnya solusi tiket perjalanan kamu udah ada nih, AirAsia Bazaar 2018 Bersama BANK BRI. Ayo catat tanggalnya ya, soalnya bakalan ada banyak diskon lho sampai 40% dan ekstra 10% untuk tiket pesawatmu dengan Kartu BRI. 

Promo ini hanya berlangsung pada 24-26 Agustus 2018 dan diadakan serentak di empat kota, yakni Jakarta (Kota Kasablanka), Bandung (Istana Plaza), Surabaya (TP 3), serta Medan (Sun Plaza). Yuk, manfaatkan waktunya sekarang juga, atau klik di sini untuk info selengkapnya. Udah siap keliling dunia belum? Kalau bisa hemat, kenapa harus mahal?

Follow Us On :
Lencana
Kongkow