0
275
0
Inilah Alasan Mengapa Guru Sekarang Harus Melek Teknologi
4 months 'ago'

Kemajuan teknologi yang semakin pesat dapat menjadi tantangan tersendiri bagi Bapak/Ibu Guru untuk terus melek teknologi. Ini bukan tanpa alasan, dengan menjadi guru yang update dengan perkembangan teknologi mampu menghasilkan metode-metode belajar baru yang efektif. Bahkan, bisa memanfaatkan teknologi terbaru di kalangan murid supaya belajar mereka bisa lebih semangat.

Mau tahu apa saja kelebihannya? Yuk mari dibaca :)

1. Metode belajar selalu baru dan seru

Metode Belajar Baru

Dengan tetap update dengan teknologi, bisa menciptakan metode-metode belajar baru seiring dengan adanya teknologi terbaru. Seru bukan, apabila setiap saat metode belajar yang digunakan selalu berbeda? Pasti murid juga akan lebih semangat untuk belajar maupun mengerjakan tugas sekolah nih!

2. Mengajar bisa lebih fleksibel

Mengajar Fleksibel

Dengan teknologi, bisa membantu kegiatan belajar mengajar juga di sekolah. Baik untuk Bapak/Ibu Guru maupun bagi murid. Misalnya saja, saat ingin memberikan materi pelajaran ke murid. Bapak/Ibu Guru bisa secara mudah share materi belajar dengan adanya internet. Ini juga sangat membantu lho seandainya sedang berhalangan mengajar, jadi materi maupun tugas tetap bisa diberikan. Jadi, tak perlu khawatir lagi deh murid ketinggalan pelajaran!

3. Mengajarkan murid menggunakan teknologi secara positif

Belajar Dengan Gadget

Mengingat murid sudah melek teknologi dari kecil, membuat mereka sudah terbiasa menggunakan teknologi. Nah, sebagai guru yang melek teknologi Bapak/Ibu Guru bisa mencoba mengajak para murid untuk menggunakan gadget mereka untuk kegiatan positif juga seperti belajar.

Caranya bisa dimulai dengan secara rutin berbagi materi yang berkaitan dengan pelajaran yang Bapak/Ibu Guru dapatkan di internet. Bisa dengan berbagi E-book, artikel di blog, atau situs yang bisa bantu belajar.

Yang menjadi nilai positifnya lagi, ketika murid membaca konten yang menarik atau membuat mereka penasaran, mereka bisa langsung browsing untuk mendalami materi tersebut. Hmm, boleh juga bukan?

4. Tidak ada lagi kelas yang membosankan!

Kelas Tidak Membosankan

Dengan memanfaatkan berbagai media saat mengajar, tentunya akan membuat kelas Bapak/Ibu Guru menjadi menyenangkan dan tidak membosankan dong! Apalagi kalau ternyata, pelajaran lainnya masih menggunakan cara tradisional jadinya murid cepat bosan dan penat di kelas. Solusinya, Bapak/Ibu Guru bisa mengajar menggunakan video, film, atau kecanggihan teknologi lainnya biar murid pun jadi ‘melek’ lagi.

Hal ini bisa membuat pelajaran Bapak/Ibu Guru jadi paling dinanti lho! Pasti senang juga kan ketika datang ke kelas dan disambut ceria oleh para murid? Yuk, buat kegiatan belajar lebih atraktif!

5. Dikagumi oleh murid

Dikagumi Murid

Psst, biasanya guru yang update dengan teknologi itu dikagumi oleh para murid lho! Bahkan bisa dikatakan guru yang keren, karena mereka melihat Bapak/Ibu sebagai guru yang asyik dan berjiwa muda. Dengan rasa kagum ini, tentu akan tercipta rasa kedekatan antara murid dengan guru. Mengajar jadi tidak kaku lagi deh!

Ya, itulah kelebihan-kelebihan yang dimiliki oleh seorang guru yang melek teknologi. Bisa membantu kegiatan belajar mengajar di sekolah, bukan? Mari jadikan ini sebagai motivasi Bapak/Ibu Guru untuk terus update dengan teknologi.

Follow Us On :
Ranking
Lencana
Kongkow