0
196
0
Ini 6 Manfaat Kesehatan Tidur Tanpa Bantal yang Layak Banget Dicoba
2 months 'ago'

Secara alami, setelah tenaga terkuras karena aktivitas selama seharian, manusia tidur pada malam hari. Dengan tidur, energi yang habis akan terisi kembali. Kita bisa mengiggau dan bermimpi ketika tidur, karena saat itu kita mengalami relaksasi dan masuk dalam alam bawah sadar.

Tidur dengan bantal memang perlu (bahkan wajib) untuk sebagian orang tertentu, tetapi kadang-kadang bagi sebagian orang lainnya, ketika terbangun justru merasakan sakit leher dan punggung. Bagaimana jika tidur tanpa bantal? Para ahli sudah membuktikan bahwa banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dari tidur dengan posisi terlentang tanpa menggunakan bantal. Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini 6 manfaat di antaranya!

1. Mencegah sakit pada lehermu

Rasa nyeri di leher ketika bangun tidur biasanya disebabkan oleh posisi tidur yang salah dan kerusakan syaraf karena menggunakan bantal. Cobalah membiasakan diri untuk tidur tanpa bantal. Ini akan membuat tubuh dan tulangmu berada pada posisi optimal sehingga mencegah rasa sakit pada leher.

2. Kamu akan terlihat lebih muda

Tidur tanpa bantal ternyata dapat mencegah kerutan di wajah karena wajah tidak tertekan di bantal. Selain itu, ketika wajahmu menempel pada bantal, kulit wajahmu tidak bisa berkeringat dan bernapas. Debu dan kotoran yang ada di dalam bantal kamu juga akan dengan mudah masuk ke dalam pori-pori wajah, kemudian menyebabkan jerawat.

3. Meluruskan tulang-tulangmu

Tidur dengan bantal tebal membuat lokasi tulang punggungmu akan berubah dan menyebabkan kamu nyeri punggung keesokan harinya. Sembuhkanlah dengan cara tidur tanpa bantal. Biarkan tubuhmu beristirahat dalam posisi alami tanpa rasa sakit.

4. Meningkatkan kualitas tidurmu

Menurut berbagai penelitian medis, tidur tanpa bantal membuat seseorang tidur lebih nyenyak dan rileks tanpa adanya beban. Keadaan ini akan menghindarkan kamu dari banyak hal buruk, seperti terbangun di tengah malam, mimpi buruk, insomnia, dan pegal-pegal ketika bangun tidur. Tubuh akan lebih segar dan fit ketika bangun pada pagi hari.

5. Lebih bisa mencegah stres

Posisi tidur yang salah dapat menyebabkan stres, lho. Bangun tidur dengan badan pegal-pegal pastinya akan membuat aktivitasmu terganggu. Cobalah tidur tanpa menggunakan bantal, stres dan tekanan yang kamu rasakan pasti akan berkurang.

6. Tidak mudah mengantuk di siang hari

Ketika tidur tanpa bantal, tubuh akan benar-benar beristirahat secara penuh. Aliran darah akan lebih lancar ke seluruh tubuhmu. Efeknya kamu kualitas tidurmu meningkat. Kamu tidak akan terserang rasa kantuk di siang hari karena tubuhmu terasa lebih segar dan sehat.

Nah, sekarang sudah tahu kan kenapa kalau bangun tidur pegal-pegal atau kepala rasanya berat banget? Biasakan tidur tanpa bantal dari malam ini, yuk!

Follow Us On :
Lencana
Kongkow