0
242
0
Inilah 6 Waktu yang Paling Disukai oleh Anak Sekolah
4 weeks 'ago'

Untuk kamu-kamu yang sudah sangat lama meninggalkan bangku sekolah, tentunya sering merasa rindu dengan masa-masa di sekolah dulu. Nah, pertanyaannya, momen-momen apa sih ketika kamu sekolah yang benar-benar kamu senangi?

Kalau kamu benar-benar lupa, mungkin kamu bisa tanya ke temanmu atau tanya ke adik atau keponakanmu yang masih sekolah. Bukankah cara mengenang yang paling efektif adalah dengan mendengarkan cerita orang lain?

Kalau kamu sudah bertanya kepada mereka, maka setelah itu kamu bisa samakan jawabannya dengan ulasan berikut ini, bisa dijamin sebagian dari mereka akan memberikan jawaban yang sama. Apa saja sih waktu-waktu yang menurut anak sekolah itu menyenangkan?

Liburan

Untuk anak sekolah, mendengar kata libur itu rasanya seperti mendapatkan undian berhadiah. Bahkan kata liburan ini selalu dinanti oleh mereka. Kalau nggak percaya coba saja memberikan pengumuman libur kepada mereka, walhasil mereka akan bersorak dengan sangat riangnya.

Jangankan pengumuman liburan panjang, liburan sabtu minggu pun begitu menyenangkan untuk mereka dan tentunya untuk kita juga, hingga kini, hingga kita memasuki dunia kerja. Kenapa libur begitu dinanti ya? Apakah sekolah tidak menyenangkan?

Istirahat

Jam istirahat sekolah pun merupakan waktu yang sangat dinanti oleh anak sekolah. Saat istirahat, mereka bisa jajan dan bisa bermain dengan teman-teman. Namun waktu istirahat yang terasa sangat menyenangkan ini terasa sangat cepat berlalu, sehingga banyak anak yang nggak puas main dan melanjutkan bermain di kelas saat pelajaran berlangsung.

Waduh! Kalau bermain di kelas, berarti nggak merhatiin pelajaran dong! Ya, begitulah fakta yang terjadi di banyak sekolah di Indonesia. Kurikulum sekolah yang padat sehingga menyebabkan waktu istirahat semakin sempit, sementara di luar jam sekolah pun anak-anak tidak leluasa bermain, karena masih ada pembebanan PR di rumah.

Pelajaran Olahraga

Pelajaran olahraga sering diidentikkan dengan pelajaran bermain oleh anak-anak. Kenapa? Karena saat olahraga mereka bisa menggerakkan tubuhnya dengan bebas, bisa berlari dan bisa bersenda gurau dengan teman jika belum gilirannya untuk mempraktekkan sesuatu. Selain itu, materi-materi praktek pada pelajaran olahraga pun tidak ubahnya seperti permainan.

Pulang Sekolah

Waktu berikutnya yang paling ditunggu-tunggu oleh anak sekolah adalah waktunya pulang. Jadi jangan heran apabila mereka sudah tidak konsentrasi belajar saat pelajaran terakhir, karena yang ada di kepalanya adalah kapan waktunya pulang. Bagaimana, kalau bagian ini kamu pasti ingat akan kenangan waktu di sekolah kan?

Bahkan ya, saking nggak sabarnya anak-anak ini mau pulang, ada aja lho yang nekat kabur dari sekolah, karena memang di sekolah sudah sangat tidak menyenangkan baginya, sehingga otaknya selalu mengajak badan untuk kabur. Tapi itu hanya sebagian kecil anak kok! Apakah kamu termasuk ke dalam sebagian kecil tersebut? Semoga saja tidak, ya!

Outing Class

Kegiatan belajar di luar sekolah atau yang dikenal dengan outing classjuga sangat menyenangkan dan disukai oleh anak sekolah. Biasanyaouting class ini bisa dalam bentuk kunjungan ke museum, kebun binatang atau pun tempat berbau-bau edukasi lainnya. Jadi bagi para guru yang ingin muridnya senang, maka sering-seringlah mengadakan outing class seperti ini.

Dikunjungi Oleh Guru ke Rumah

Di Jepang, guru-gurunya punya jadwal rutin untuk mengunjungi siswanya di rumah, ini dilakukan dalam rangka melihat aktivitas siswa sehari-hari. Dan kunjungan guru seperti ini sangat dinanti oleh anak. Banyak anak yang suka lho dikunjungi oleh gurunya, soalnya mereka merasa diperhatikan. Siapa sih yang nggak senang diperhatikan?

Begitupula dengan anak sekolah di Indonesia. Coba deh guru-guru sekali waktu berkunjung ke rumah siswanya, pasti akan disambut dengan hangat oleh siswa dan orang tuanya. Tapi, jangan berkunjung kalau lagi ada masalah saja ya! Kalau begitu mah, muridnya pasti nggak suka.

Follow Us On :
Lencana
Kongkow