Home » Kongkow » Tahukah Kamu » Ingin Liburan Kuliah Produktif? 5 Hal Seru Ini Bisa Kamu Lakukan

Ingin Liburan Kuliah Produktif? 5 Hal Seru Ini Bisa Kamu Lakukan

- Rabu, 18 Oktober 1899 | 10:50 WIB
Ingin Liburan Kuliah Produktif? 5 Hal Seru Ini Bisa Kamu Lakukan

Liburan kuliah lama banget, bingung mau ngapain? Sebagai millennials, ini dia berbagai pilihan kegiatan yang bikin liburan kamu jadi produktif.

1. Mengikuti program internship di perusahaan

internship

Ada banyak sekali perusahaan dalam negeri maupun luar negeri yang membuka program internship untuk kamu yang masih kuliah. Internship ini sangat berguna untuk kamu untuk memahami dunia kerja dan menambah work experience di CV kamu, sebelum akhirnya kamu lulus kuliah untuk apply full-time job.

2. Mengikuti program volunteer

volunteer

Kegiatan volunteer atau sukarelawan akan membantu untuk mengasah kepedulianmu terhadap lingkungan sekitar. Ada berbagai macam jenis kegiatan volunteer yang bisa kamu ikuti, sesuai dengan ketertarikan pribadimu, mulai isu pendidikan hingga isu lingkungan. Untuk mencari program volunteeryang sesuai minat kamu, kamu dapat mencarinya melalui website-website yang secara khusus menyediakan informasi mengenai kegiatan ini.

3. Mengerjakan Proyek Pribadi

personal project

Ketika kuliah, mungkin kamu dipenuhi oleh deadline tugas, ujian, praktikum, organisasi, dll. Ketika liburan, kamu tetap bisa produktif dengan mengerjakan project pribadi yang sesuai dengan minat kamu, misalnya menulis novel, membuat bisnis baru, dll.

4. Mengikuti short course

course

Pendidikan bisa didapatkan tidak hanya melalui kuliah. Kalau kamu ingin menambah skill, kamu bisa mengikuti short-course selama liburan.

5. Mengambil perkerjaan freelance

freelance

Walaupun belum lulus, kamu bisa menggunakan skill yang kamu miliki untuk mengerjakan berbagai pekerjaan freelance. Ada berbagai lowongan pekerjaan freelance yang tersedia di internet. Kamu bisa memilih pekerjaan apa yang sesuai dengan minat dan skill kamu.

Cari Artikel Lainnya