Home » Kongkow » Tahukah Kamu » Wah! Ternyata Pakaian Formal Dapat Mempengaruhi Cara Berpikir

Wah! Ternyata Pakaian Formal Dapat Mempengaruhi Cara Berpikir

- Senin, 22 April 2019 | 09:10 WIB
Wah! Ternyata Pakaian Formal Dapat Mempengaruhi Cara Berpikir

Apakah Anda termasuk orang yang suka berpakaian formal? Sebuah penelitian menunjukkan bahwa pakaian yang Anda kenakan dapat mempengaruhi kemampuan dalam berpikir. Termasuk pakaian formal.

Dr Michael Slepian, seorang psikolog dari Columbia University di New York memaparkan bahwa penelitian terkait hal tersebut sudah sejak lama menjadi bahan perbincangan. Satu hal yang menarik bagi mereka ialah ternyata mengenakan pakaian formal ada hubungannya dengan tingkat kreativitas serta profesionalisme yang lebih tinggi.

Ia kembali menerangkan bahwa saat seseorang mengenakan pakaian formal, maka mereka seakan mengatur dirinya sebagai orang yang profesional, mengikuti norma yang ada, serta bertingkah lebih profesional. Hal ini sama dengan ketika Anda berkomunikasi menggunakan bahasa yang formal. Anda akan membuat diri Anda lebih profesional, berusaha keras untuk memecahkan masalah, dan menekan abstraksi.

Hal tersebutlah yang mendasari alasan mengapa saat ada wawancara kerja, Anda dituntut untuk berpakaian formal. Itu semua untuk menumbuhkan pemikiran profesionalisme dan berbicara dengan formal.

Cari Artikel Lainnya