Home » Kongkow » Film » Trailer dan Sinopsis The Conjuring 3: The Devil Made Do It

Trailer dan Sinopsis The Conjuring 3: The Devil Made Do It

- Sabtu, 24 April 2021 | 12:00 WIB
Trailer dan Sinopsis The Conjuring 3: The Devil Made Do It

Trailer pertama The Conjuring 3 atau The Conjuring: The Devil Made Do It akhirnya dirilis pada Kamis (22/4) malam waktu Indonesia. Trailer tersebut menunjukkan kisah pembunuhan yang menjadi sejarah baru di Amerika Serikat.

Trailer dibuka dengan seorang pemuda berjalan seorang diri yang dihentikan polisi. Video itu kemudian menampilkan kondisi persidangan dan penyelidikan terkait kasus pembunuhan yang terjadi. Perdebatan sempat terjadi antara penyidik dengan Lorraine Warren. Penyidik bersikeras fokus pada hal-hal yang masuk akal dan terlihat.

The Conjuring: The Devil Made Do It masih mengikuti pengalaman sepasang demonolog, Ed dan Lorraine Warren yang akan kembali diperankan Patrick Wilson dan Vera Farmiga.

Pasangan Warren kali ini mengikuti kasus nyata yang dialami pria bernama Arne Cheyenne Jackson. Jackson diketahui berusaha membela diri dari tuntutan pembunuhan dengan mengklaim ia adalah korban kesurupan.

Kasus ini terjadi di dunia nyata pada 24 November 1981. Di Brookfield, Connecticut, Arne Cheyenne Johnson disidang kasus pembunuhan tingkat pertama atas kematian seorang tuan tanah bernama Alan Bono.

Beberapa bulan sebelum persidangan itu terjadi, seorang anak laki-laki berusia 11 tahun bernama David Glatzel disebut-sebut menjadi korban kerasukan iblis yang kemudian disebut memengaruhi Johnson untuk membunuh Bono.

Setelah sejumlah tingkah aneh David yang membuat keluarganya ketakutan dan lelah, keluarga Glatzel akhirnya memanggil Ed dan Lorraine Warren untuk menyelidiki dan 'menyembuhkan' putra mereka.

Ed dan Warren kemudian meminta gereja untuk melakukan eksorsis pada anak tersebut. Setelah beberapa kali, iblis yang bersemayam dalam tubuh David diduga pindah ke tubuh Johnson.

Beberapa bulan kemudian, Johnson membunuh pemilik tanah yang ia tempati ketika bertengkar dengan si korban. Ketika ditangkap dan disidang, Johnson mengaku ia kesurupan.

Namun pembelaan tersebut ditolak oleh pengadilan dan ia pun dijatuhi hukuman penjara. Kasus pembunuhan ini juga dikenal sebagai kasus Devil Made Me Do It.

Sutradara Michael Chaves menyebut peristiwa yang ditampilkan dalam film The Conjuring 3 menjadikan film horor itu sebagai yang tergelap. Untuk pertama kalinya sejak seri yang didasarkan peristiwa nyata itu dimulai, sutradara James Wan mundur dari tugas penyutradaraan.

Chaves mengambil alih pengarahan dan ingin membawanya ke arah baru. Pada 2013, Wan memperkenalkan karakter Ed dan Lorraine Warren (Patrick Wilson dan Vera Farmiga) kepada penonton. Dalam kehidupan nyata, pasangan ini dikenal karena pemeriksaan insiden paranormalnya.

Setelah penantian sangat lama bagi para penggemar Conjuring, perilisan The Conjuring 3: The Devil Made Me Do It sedang dalam perjalanan. Film akan hadir di HBO Max dan bioskop pada 4 Juni 2021. Kali ini penonton bisa mengharapkan sesuatu yang lebih gelap dan besar dari seri sebelumnya.

Dalam wawancara dengan IGN, Chaves mengungkapkan film ketika dalam serial itu akan membawa Warrens ke arah baru, sehingga memungkinkan penyelidik paranormal terkenal untuk menjauh dari konsep usang tentang tempat tinggal berhantu. Chaves juga mengeklaim The Conjuring 3 akan menjadi terbesar dan tergelap dari serinya.

Cari Artikel Lainnya