Home » Kongkow » Film » Review Film The Conjuring 3 atau The Conjuring: The Devil Made Me Do It

Review Film The Conjuring 3 atau The Conjuring: The Devil Made Me Do It

- Sabtu, 05 Juni 2021 | 10:00 WIB
Review Film The Conjuring 3 atau The Conjuring: The Devil Made Me Do It

Film horor yang paling ditunggu-tunggu yakni The Conjuring 3 atau The Conjuring: The Devil Made Me Do It, akhirnya resmi tayang pada hari ini, Rabu, 2 Juni 2021. Film tersebut disutradarai oleh Michael Chaves dan diproduseri oleh James Wan dan Peter Safran.

Film The Conjuring 3 merupakan sequel dari film The Conjuring sebelumnya, yakni The Conjuring yang dirilis pada tahun 2013, dan The Conjuring 2 yang dirilis pada tahun 2016 lalu. 

Film The Conjuring 3 ini dibintangi oleh Patrick Wilson, Vera Farmiga, Ruairi O'Connor, John Noble, Sarah Catherine Hook, Julian Hilliard, dan yang lainnya. Film horor tersebut berdurasi selama 112 menit. Seperti apa sinopsis dan review nya? 

Sinopsis film film The Conjuring: The Devil Made Me Do It mengikuti kisah Arne Cheyenne Johnson, orang Amerika yang mengaku tidak bersalah atas pembunuhan dengan alasan 'kerasukan setan'. Begini cerita detailnya. Pada 16 Februari 1981, Johnson menikam tuan tanahnya, Alan Bono, lebih dari 20 kali dengan pisau di Connecticut.

Pengadilannya menjadi sensasi nasional, karena ia mengaku disuruh setan untuk membunuh. Ini selaras dengan ketertarikan masyarakat saat itu pada hal-hal gaib.

Di sinilah muncul peran Ed dan Lorraine Warren. Mereka mengatakan, Setan muncul di kota kecil itu  beberapa bulan sebelum pembunuhan yang sebenarnya terjadi.

Saat itu, penyelidik paranormal dipanggil untuk membantu David Glatzel, saudara laki-laki berusia 11 tahun dari pacar Johnson yang berusia 19 tahun, Deborah. Saat itu musim panas 1979, saat keluarga anak laki-laki itu menjadi yakin bahwa dia dirasuki.

David pertama-tama mengeluh tentang penglihatan orang-orang tua yang memakai fitur dan tanduk binatang, mengancam keluarga dan bersumpah untuk membebaskan anak laki-laki itu dari jiwanya. Keluarga sang anak lalu meminta pendeta dari gereja lokal untuk memeriksa David.

Ed dan Lorraine juga diminta membersihkan rumah keluarga dari pengaruh setan. Mereka mengklaim ada sekitar 43 setan dalam diri bocah itu, setelah penyelidikan mereka. Berbicara kepada majalah People pada tahun 1981, Lorraine berkata: 'Saat Ed mewawancarai bocah itu, saya melihat sosok hitam berkabut di sebelahnya, yang memberi tahu saya bahwa kami berurusan dengan sesuatu yang bersifat negatif.

Pada akhirnya, tidak ada upaya untuk mengubah perilaku aneh David yang berhasil dan segera Johnson mengambil tindakan sendiri, mengklaim telah meminta iblis untuk meninggalkan David dan memasukinya sebagai gantinya.

Masalah makin pelik ketika pada 16 Februari 1981, Johnson menikam Alan Bono. Beberapa saksi mata menyaksikan jika Johnson menikam Alan sambil mengeram seperti binatang.

Sehari setelah pembunuhan, Lorraine Warren mengatakan kepada polisi bahwa Johnson dirasuki ketika kejahatan itu dilakukan. Hal ini langsung memicu kontroversi.

Penasaran bagaimana hasil dari pengadilan tersebut? Apakah benar Johnson dirasuki untuk membunuh? Tonton di film The Conjuring: The Devil Made Me Do It.

Cari Artikel Lainnya