Home » Kongkow » Tahukah Kamu » Telapak Tangan Gatal Pertanda Bakal Dapet Uang, Ini Faktanya!

Telapak Tangan Gatal Pertanda Bakal Dapet Uang, Ini Faktanya!

- Rabu, 22 Juni 2022 | 09:19 WIB
Telapak Tangan Gatal Pertanda Bakal Dapet Uang, Ini Faktanya!

Hai Otakers, kalian pasti pernah mendengar mitos tentang telapak tangan yang gatal tuh pertanda bahwa kalian akan mendapatkan uang yang banyak. Ada juga yang bilang telapak tangan gatal adalah tanda keserakahan.

Sebenarnya telapak tangan gatal ini sangatlah jarang terjadi. Namun meski begitu jika terjadi konon katanya antara jika telapak tangan kanan dan kiri yang gatal artinya bisa berbeda.

Ketika tangan kanan gatal, dikatakan bahwa itu adalah tanda bahwa uang akan menghampiri, sementara jika tangan kiri yang gatal berarti kalian akan mengeluarkan uang untuk hal-hal yang tidak terduga.

Lalu apa saja sih arti mitos telapak tangan gatal ini?

1. Mitos telapak tangan kanan gatal

 

Banyak orang percaya jika hal ini terjadi maka artinya pertanda baik. Dalam waktu dekat ini orang yang mengalami hal ini akan mendapatkan rejeki. Rejeki ini banyak dipercaya dalam bentuk uang. Tidak diketahui kebenaran mitos ini, meski begitu banyak orang mengaku hal ini benar-benar terjadi padanya.

2. Mitos telapak tangan kiri gatal

Berbanding terbalik dengan mitos sebelumnya, mitos ini malah sebuah pertanda buruk bagi mereka yang mengalaminya. Ada kemungkinan dalam waktu dekat ini Anda akan kehilangan sesuatu yang berharga.

Kehilangan yang dimaksut ini bisa berbentuk uang, barang, atau bahkan pacar ataupun teman baik. Meski begitu jangan langsung percaya dengan hal ini.

 

Sayangnya jika dilihat dari sisi kesehatan, ada banyak hal yang jadi penyebab telapak tangan gatal, seperti misalnya alergi atau iritasi.

Apalagi jika kalian menemukan telapak tangan gatal muncul bintik berair, maka kondisi ini tidak bisa disepelekan. Moms perlu segera memeriksakan ke dokter untuk mendapatkan perawatan yang tepat.

Lalu, apa penyebab telapak tangan menjadi gatal?

a. Dermatitis (eksim) dishidrosis (pomfoliks) : Gejala penyakit ini disertai bintik-bintik kecil yang berisi cairan yang terasa gatal dan dapat berlokasi di telapak tangan dan sela-sela jari.

b. Alergi : Gejala dapat muncul segera atau bahkan beberapa jam kemudian dan mungkin termasuk ruam, kulit yang sangat kering, gatal-gatal, lepuh atau sensasi terbakar atau menyengat.

c. Lupus eritematosus sistemik : Merupakan sebuah penyakit autoimun, dimana biasanya gejala yang ditimbulkan pada telapak tangan berupa ruam dan terasa gatal.

d. Skabies : Salah satu jenis penyakit kulit, yang muncul akibat tungau yang banyak menyerang daerah sela-sela jari tangan atau kaki dan terasa sangat gatal.

e. Sirosis duktus bilier : Penyakit peradangan pada saluran empedu, dimana gejala yang ditimbulkan diantaranya adalah terasa gatal pada telapak tangan dan kaki, yang kemudian diikuti dengan gatal sampai ke seluruh tubuh.

Nahh otakers, itulah tadi mitos dan fakta tentang telapak tangan yang gatal. Jadi, mau percaya dengan mitos diatas sih boleh-boleh saja tapi tetap harus diimbangi dengan pikiran yang logis yah. Jika telapak tangan kalian mengalami gatal yang serius ada baiknya kalian harus memberikan pertolongan medis, meskipun itu terjadi di tangan kanan kalian.

Sumber :
Cari Artikel Lainnya