Home » Kongkow » Tahukah Kamu » Mengenal Apa itu Mesin Pencari

Mengenal Apa itu Mesin Pencari

- Kamis, 07 Mei 2020 | 09:21 WIB
Mengenal Apa itu Mesin Pencari
mesin pencari web atau mesin pencari web (bahasa Inggris: mesin pencari web) adalah sebuah program komputer yang dirancang untuk mencari file yang tersimpan dalam layanan WWW, FTP, daftar publikasi atau newsgroup dalam satu atau lebih server komputer di jaringan, mesin pencari adalah informasi unit pencari dokumen yang tersedia. hasil pencarian biasanya ditampilkan sebagai daftar, yang sering diklasifikasikan oleh tingkat presisi atau rasio pengunjung ke sebuah file yang disebut hits. pencarian informasi yang ditargetkan dapat terkandung dalam berbagai jenis file seperti halaman situs web, gambar atau jenis file lainnya. Beberapa mesin pencari telah dikenal untuk mengumpulkan informasi tentang data yang disimpan dalam database atau direktori web. Kebanyakan mesin pencari dijalankan oleh perusahaan swasta yang menggunakan algoritma kepemilikan dan database, termasuk yang paling populer adalah Google ditutup safari (MSN Search dan Yahoo!). Ada beberapa upaya untuk membuat mesin pencari dengan sumber terbuka (open source), contohnya adalah Htdig, Nutch, Egothor dan OpenFTS

Selama pengembangan awal Internet, Tim Berners-Lee menciptakan sebuah situs Web yang berisi daftar website di Internet melalui web CERN rumah. catatan sejarah sejak tahun 1992, masih ada hingga sekarang. [2] Dengan semakin banyaknya situs yang aktif daftar ini tidak diperbolehkan untuk dikelola oleh manusia. Cari utilitas yang pertama kali digunakan untuk mencari Internet Archie berasal dari kata "arsip" tanpa menggunakan huruf "v". [3] Archie dibuat tahun 1990 oleh Alan Emtage, Bill Heelan dan J. Peter Deutsch, karena merupakan komputer mahasiswa ilmu di McGill University, USA. Operasi dari program ini adalah untuk men-download daftar direktori dan file pada layanan FTP publik (anonim), kemudian load ke database yang memungkinkan pencarian.

mesin pencari lain seperti Aliweb, muncul di 1993 dan masih beroperasi hari ini. Salah satu mesin pertama yang sekarang berkembang menjadi usaha komersial yang cukup besar adalah Lycos, yang dimulai di Carnegie Mellon University pada tahun 1994 proyek penelitian.

Segera setelah itu, banyak mesin pencari muncul dan bersaing memperebutkan popularitas. Ini termasuk keselamatan navigasi di Web Safari untuk umum. Setiap bersaing dengan ketidakwajaran dari layanan tambahan menambahkan seperti yang dilakukan oleh Yahoo.

sebagai 2002 Acquired Inktomi, setahun kemudian mengakuisisi AlltheWeb dan Altavista kemudian meluncurkan mesin pencari sendiri didasarkan pada teknologi gabungan dari mesin pencari yang telah diperoleh, serta layanan Web yang memberikan penelitian prioritas di atas layanan lainnya .

Pada bulan Desember 2003 Orase merilis versi pertama dari teknologi pencarian real-time baru. jasa SEO Mesin ini memiliki banyak fitur baru dan tingkat kinerja yang jauh lebih baik.

Mesin pencari juga dikenal sebagai target investasi internet yang terjadi di akhir 1990-an. Tahukah kamu Beberapa perusahaan mesin pencari memasuki diketahui pasar saham keuntungan yang signifikan dicatat. Beberapa memiliki sepenuhnya menonaktifkan layanan mesin pencari dan pasar dalam edisi korporasi saja, contoh Northern Light tidak diketahui sebelum salah satu pelopor layanan mesin pencari di Internet.

Buku Osmar R. Zaiane Dari Sumber Daya Penemuan untuk menemukan pengetahuan di Internet merinci sejarah teknologi mesin pencari sebelum munculnya Google. mesin pencari lainnya termasuk a9.com, AllTheWeb, Ask Jeeves, Clusty, Gigablast, Teoma, WiseNut, GoHook, Kartoo, dan Vivisimo.
Cari Artikel Lainnya