Home » Kongkow » Tahukah Kamu » Manfaat Pemasaran Digital untuk Bisnis Anda

Manfaat Pemasaran Digital untuk Bisnis Anda

- Senin, 01 Februari 2021 | 06:19 WIB
Manfaat Pemasaran Digital untuk Bisnis Anda
Kunci dari penjualan adalah strategi pemasaran yang efektif dan efisien. Banyak pilihan media untuk promosi seperti koran, majalah, dan pamflet. Namun di era modern ini, banyak yang lebih memilih digital marketing dengan memanfaatkan teknologi internet yang tak terbatas. Banyak manfaat signifikan yang bisa didapat oleh para pelaku bisnis. Apa saja?

Manfaat Pemasaran Digital untuk Bisnis Anda



1. Menjadi Perantara Transaksi Bisnis
Peluang mendapatkan konsumen melalui media digital sangat besar. Anda memiliki lebih banyak cara promosi, dan bisa langsung mengetahui respons dari warga net. Baik melalui jumlah kunjungan website, likes setiap postingan, maupun komen yang mereka berikan. Dengan begitu, Anda bisa berinteraksi dengan lebih mudah untuk membangun kedekatan sebagai penjual.

2. Mendatangkan Keuntungan yang Besar
Digital marketing mampu meningkatkan grafik penjualan dua kali lipat. Pertumbuhan bisnis tentu akan semakin tinggi lagi apabila menggunakan strategi promosi yang sesuai target pasar. Alhasil, keuntungan yang didapat akan mengikuti. Apalagi modal yang dihabiskan untuk pemasaran online tergolong lebih sedikit dibanding dengan pemasaran offline.

3. Membantu Pemasaran ke Pasar yang Lebih Luas
Kehadiran teknologi internet berpengaruh besar pada perilaku konsumen. Mereka tidak lagi memilih barang secara langsung dari toko ke toko tetapi menelusuri e-commerce.

Hampir 80% pengguna internet seluruh Indonesia melakukannya karena dinilai lebih praktis dan cepat. Dengan banyaknya mengakses dari berbagai wilayah, maka produk Anda akan dipasarkan dalam area yang lebih luas.

4. Membantu Menekan Biaya Promosi
Berjualan secara offline membutuhkan tenaga dan biaya yang tidak sedikit untuk promosi. Faktor tersebut sering menjadi kendala terutama bagi bisnis yang masih berskala kecil. Promosi secara online terbukti menghemat biaya iklan hingga 40% tanpa harus mencetak brosur, stiker ataupun baliho. Bisnis Anda pun bisa dikenal lebih cepat oleh banyak orang dalam waktu singkat.

Pemilik bisnis sangat terbantu dengan adanya digital marketingM. Baik itu bisnis yang baru dirintis maupun bisnis yang sudah besar. Semuanya memiliki kesempatan dan peluang untuk saling bersaing secara sportif. Terlebih lagi, era internet akan semakin menunjukkan kegagahannya hingga pada titik semua hal terintegrasi dengan jaringan internet. Sehingga pemasaran konvensional akan perlahan ditinggalkan.

Cari Artikel Lainnya