Home » Kongkow » Tahukah Kamu » Kaya Manfaat, 5 Khasiat Buah Lemon yang Jarang Diketahui

Kaya Manfaat, 5 Khasiat Buah Lemon yang Jarang Diketahui

- Senin, 08 April 2019 | 18:15 WIB
Kaya Manfaat, 5 Khasiat Buah Lemon yang Jarang Diketahui

1. Mencegah Batu Ginjal
Keasaman yabg menjadi ciri khas lemon, memang terkadang membuat orang enggan untuk mengkonsumsinya. Namun, kandunga asam dalam lemon diduga mampu mencegah pembentukan batu ginjal. Asam sitrat dalam lemon bekerja meningkatkan volume daan pH urine. Sayangnya masih tetap dibutuhkan penelitian lebih lanjut mengenai pernyataan ini.
2. Mencegah Ketombe
Ketombe seringkali menjadi masalah kulit kepala yang susah dihilangkan dengan tuntas. Beberapa cara memang ada untuk menghilangkan ketombe tetapi biasanya hanya bersifat sementara. Ternyata lemon memberikan solusi untuk masalah ketombe yaitu dengan cara mencampur satu gelas air dengan satu sendok teh lemon dan usapkan pada kulit kepala untuk menghilangkan ketombe yang membandel. Diamkan selama dua menit kemudian cuci bersih.
3. Mengontrol Berat Badan
Bagi kalian yang sedang menjalani program diet tetapi sulit menghindari godaan makan, lemonlah jawabannya. Lemon ternyata sering disebut sebagai makanan penurun berat badan. Menurut teori yang ada, serat pektin dalam lemon mampu meningkatkan pencernaan dan memiliki efek mengenyangkan lebih lama setelah diserap oleh tubuh. Cukup mengkonsumsi lemon denga air hangat di pagi hari secara rutin, maka berat badan dan perut buncit akan menyusut.
4. Mengatasi Maag
Untuk kalian yang menderita sakit maag, lemonpun akan menjadi sahabat kala perih di lambung menyerang. Kandungan asam askorbat dalam lemon mampu menyeimbangkan kadar asam lambung dalam sistem pencernaan. Selain itu, lemon juga memiliki sifat anti peradangan alami untuk mengatasi radang dan luka pada dinding lambung. Minumlah air lemon saat gejala maag mulai datang dan perlahan perih dalam lambunh akan hilang.

Cari Artikel Lainnya