Home » Kongkow » Olahraga » Jelang AC Milan Vs Juventus, Berikut Isi Jumpa Pers Andrea Pirlo

Jelang AC Milan Vs Juventus, Berikut Isi Jumpa Pers Andrea Pirlo

- Rabu, 06 Januari 2021 | 06:23 WIB
Jelang AC Milan Vs Juventus, Berikut Isi Jumpa Pers Andrea Pirlo

PELATIH Juventus Andrea Pirlo mengatakan hal yang normal bergantung kepada juara seperti Cristiano Ronaldo'. 

Hal itu dikatakan Andrea Pirlo dalam mempersiapkan pertandingan yang 'menarik' melawan pemimpin klasemen AC Milan.

Tetapi Alex Sandro dinyatakan positif terkena virus corona tadi malam dan memberi Pirlo beberapa ketidakpastian menjelang pertandingan besar.

Pelatih mengatakan Bianconeri sekarang menunggu hasil dari rekan satu timnya jelang pertandingan melawan Rossoneri.

"Kami menjalani tes pagi ini dan kami menunggu hasilnya," kata Pirlo pada konferensi pers. “Sore nanti kita akan tahu apakah akan ada situasi lain, untuk saat ini kita tinggal menunggu.”

Pirlo mengatakan Juventus sedang bekerja untuk bangkit kembali dan memperjuangkan gelar musim semi ini tetapi tidak percaya Nyonya Tua keluar dari perlombaan kalau nanti kalah dari AC Milan.

“Kami sedang bekerja untuk itu, kami memulai 2021 dengan kemenangan dan sikap positif. Kami mengambil satu pertandingan pada satu waktu, lalu kami akan mengevaluasi tabel dalam beberapa bulan."

“Ini jelas pertandingan yang penting, tapi bukan pertandingan yang menentukan. Pertandingan Milan-Juventus selalu menarik.

“Itu sebagai pemain dan itu akan menjadi sebagai pelatih. Kami akan memainkan permainan untuk melakukan yang terbaik, itu akan penting tetapi tidak menentukan. ”

Pirlo mengonfirmasi bahwa Paulo Dybala akan kembali ke dalam skuad. Pirlo juga menantikan pertandingan pertamanya sebagai pelatih melawan AC Milan, di mana ia menghabiskan 10 tahun sebagai pemain.

“Kemarin, Paulo mengalami demam tapi hari ini dia lebih baik, dia akan menjadi bagian dari pertandingan kecuali kejadian yang tidak terduga.

“Milan adalah tim tempat saya sering bermain dan menang. Bagi saya ini adalah pertandingan yang penting, meskipun klub telah banyak berubah, mengingat yang tersisa hanya Paolo Maldini yang saya kenal."

“Ini akan tetap luar biasa, juga karena ini pertama kalinya saya menghadapi mereka sebagai pelatih.”

Adrien Rabiot kembali dari skorsing dan Pirlo mengonfirmasi bahwa Arthur Melo telah pulih menjelang pertandingan melawan Diavolo.

"Rabiot akhirnya pulih dari skors, Arthur juga pulih dan tampil lebih baik," tambah sang pelatih.

“Pukulan terhadap Atalanta membuatnya absen untuk sementara waktu. Suatu malam dia melakukannya beberapa menit dan sekarang dia akan tersedia.

"Kami akan mengevaluasi siapa yang akan berada di lapangan, juga melihat analisis mereka."

Pirlo mengharapkan pertandingan yang sulit melawan pemimpin Liga dan mengklaim itu 'normal' untuk bergantung pada juara seperti Cristiano Ronaldo.

"Kami harus hati-hati, mereka sangat pandai merebut bola kembali dan menyerang dengan cepat," ujarnya. “Kami telah melihat itu di video.

“Mereka tiba di gawang dengan dua atau tiga operan, kami harus secara teknis bagus dan memperhatikan serangan balik.

“Sejak awal kami mencoba memanfaatkan Ronaldo karena karakteristiknya, kami ingin membawanya menjadi penentu di meter terakhir.

Dia sangat menentukan di mana-mana, itu normal ketika Anda memiliki juara seperti dia, bahwa Anda bergantung padanya.

“Tapi kami juga senang. [Zlatan] Ibrahimovic juga fundamental bagi mereka, karena dia mengubah cara mereka bermain, tapi mereka mengeksploitasi karakteristik pemain lain saat dia absen."

“Milan tidak kalah dalam banyak pertandingan, jadi mereka pasti memiliki sesuatu yang bagus: mereka adalah tim yang harus dikalahkan. Kami akan mencoba pergi ke San Siro untuk memaksakan kemenangan."

Pirlo mengatakan dia tidak yakin apakah Alvaro Morata akan pulih untuk pertandingan melawan Sassuolo pada akhir pekan tetapi mengungkapkan Giorgio Chiellini dan Merih Demiral sudah kembali.

“Dia [Morata] sedang dalam pemulihan dan melakukan fisioterapi, kami akan mengevaluasi dalam beberapa hari ke depan tetapi kami tidak tahu berapa hari dia akan absen.

Mari kita bicara dengan dokter dan melihat kapan mereka mengatakan dia bisa kembali.

“[Chiellini dan Demiral] telah pulih, mereka cukup sehat. Mungkin mereka tidak memiliki kecepatan untuk bermain selama 90 menit, tetapi mereka bisa bermain dalam keadaan darurat."***

Cari Artikel Lainnya