Home » Kongkow » Tahukah Kamu » Itera Terima 1.169 Mahasiswa Baru Lewat Jalur SNMPTN

Itera Terima 1.169 Mahasiswa Baru Lewat Jalur SNMPTN

- Rabu, 21 Februari 2018 | 12:06 WIB
Itera Terima 1.169 Mahasiswa Baru Lewat Jalur SNMPTN

Institute Teknologi Sumatera (ITERA) yang terletak di Jalan Ryacudu, Way Hui, Jati Agung Lampung Selatan akan menerima sebanyak 1.169 mahasiswa baru melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN).

Wakil Rektor Bidang Akademik Itera Mitra Djamal mengatakan, untuk total keseluruhan jumlah mahasiswa baru yang akan diterima Itera sebanyak 2 ribu orang. Namun, untuk jalur SNMPTN hanya 42 persen dari jumlah keseluruhan.

"Mahasiswa baru itu akan ditampung di 21 program studi yang ada di Itera," papar Mitra Djamal, Selasa (20/2).

Program studi yang dimaksud yakni, Program Studi Farmasi; Kimia; Teknik Kimia; Teknik Kelautan; Teknik Fisika; Sain Atmosfer serta Keplanetan dan Teknik Biosistem.

Kemudian juga Program Studi Fisika; Matematika; Biologi; Teknik Geofisika, Teknik Elektro, Teknik Informatika, Teknik Geomatika, Teknik Sipil, Teknik Arsitektur, dan program studi lainnya.

SNMPTN akan dibuka mulai pada hari Rabu 21 Februari 2018 sampai 6 Maret 2018. "Pada pendaftaran SNMPTN, calon mahasiswa baru diperkenankan memilih tiga jurusan. Dengan syarat, salah satu PTN harus berada satu provinsi dengan sekolah asal," terangnya.

Mitra menjelaskan bahwa, urutan PTN yang dipilih merupakan urutan prioritas. Karenanya ia menghimbau agar para calon mahasiswa baru tersebut tidak salah menentukan prioritas perguruan tinggi yang dipilih.

Lebih lanjut dipaparkannya, Ia juga mengimbau agar pendaftar SNMPTN dapat langsung mendaftar tanpa menunggu hari akhir. Hal ini untuk menghindari padatnya akses jaringan website pendaftaran.

"Setelah melakukan pendaftaran calon mahasiswa baru diharapkan menyimpan kartu bukti pendaftaran. Karena kartu tersebut akan dilampirkan saat yang bersangkutan dinyatakan lulus dan melakukan daftar ulang,"tandasnya.

Cari Artikel Lainnya