Home » Kongkow » Tahukah Kamu » Inilah Manfaat Hujan bagi Kesehatan yang Belum Anda Tahu!

Inilah Manfaat Hujan bagi Kesehatan yang Belum Anda Tahu!

- Sabtu, 08 Desember 2018 | 08:50 WIB
Inilah Manfaat Hujan bagi Kesehatan yang Belum Anda Tahu!

Di musim penghujan seperti ini, kerap kali orang-orang justru tidak suka akan kehadiran hujan. Apalagi jika sedang bepergian dan tidak membawa peralatan seperti payung atau jas hujan. Alhasil, pakaian beserta bawaan Anda akan basah. Namun, dibalik semua itu, hujan rupanya memiliki manfaat lain yang tentunya sangat bermanfaat bagi Anda.

Apa saja sih manfaat dari air hujan?

Menghilangkan toksin atau racun pada tubuh

Hujan juga bermanfaat bagi kesehatan tubuh Anda. Tidak percaya? Cobalah larutkan garam pada air hujan segar, lalu rendamlah telapak kaki kita selama ± 15 menit. Lakukan secara rutin setiap kali turun hujan. Hal yang harus diperhatikan adalah usahakan gunakan air hujan murni. Air hujan yang langsung ditampung pada wadah tanpa melewati media lain. Simpan wadah penampungan air hujan pada tempat terbuka, supaya air hujan dari langit langsung masuk ke wadah penampungan, tanpa melewati genteng atau atap rumah Anda.

Membuat rambut lebih sehat

Mungkin sebagian dari Anda kerap kali menghindari air hujan dari kepala Anda. Karena bisa jadi akan menjadi sumber penyakit. Meski begitu, nyatanya air hujan bisa digunakan sebagai terapi untuk rambut. Cobalah untuk menampung air hujan dalam wadah dan gunakan untuk membilas rambut setelah keramas. Lagi, Anda harus menggunakan air hujan yang murni, maka Anda akan dapatkan khasiatnya.

Cuci tangan dengan air hujan, hilangkan bau amis

Jika kita habis makan ikan atau daging, terkadang bau amis pada telapak tangan sulit untuk hilang walaupun kita cuci tangan pakai sabun. Dengan air hujan, bau amis di tangan Anda setelah makan makanan seperti ikan atau ayam akan hilang meski tanpa sabun.

Pengejutan sistem syaraf pada tubuh

Anda pernah mandi air hujan? Tahukah Anda jika mandi air hujan selama 10 menit di mana ribuan butir air hujan akan "memukul" kita, nah hal tersebut dapat mengejutkan ribuan system syaraf yang tersebar di seluruh tubuh. Nah, yang seperti itu rupanya dapat menjadi sebuah pijatan yang ampuh serta dapat melancarkan peredaran darah pada wajah.

Nah, sudah tahu kan bahwa hujan tidak sepenuhnya merepotkan Anda. Di balik semua itu, Tuhan telah memberi sejuta manfaat pada setiap ciptaannya termasuk hujan.

Cari Artikel Lainnya