Home » Kongkow » Tahukah Kamu » Gak Mesti Tunggu Orang Lain, Jadi yang Pertama dalam 5 Hal Positif Ini

Gak Mesti Tunggu Orang Lain, Jadi yang Pertama dalam 5 Hal Positif Ini

- Selasa, 12 Juni 2018 | 10:10 WIB
Gak Mesti Tunggu Orang Lain, Jadi yang Pertama dalam 5 Hal Positif Ini

Seringkali kita berpikir bahwa suatu kegiatan positif lebih mudah jika dikerjakan bersama-sama. Tapi faktanya, kegiatan positif sebenarnya gampang banget dilakuin. Nah, beberapa hal di bawah ini bakal buktiin kalo hal positif itu bisa banget dimulai dari kamu sendiri. Mau tau apa aja? Check this out!

1. Menularkan mood yang baik lewat senyum

description

Yang ini adalah kebaikan yang sangat mudah dan hanya membutuhkan tiga detik waktumu. Yup! Tersenyum punya efek yang dahsyat lho buat orang-orang di sekitarmu. Pernah gak sih kamu ngerasa harimu berat dan saat ada yang tersenyum buat kamu, harimu jadi lebih ringan sedikit? Nah, jadi mulai sekarang, jangan lupa buat senyum ya!

2. Mempersilahkan kursi prioritas untuk yang berhak

description

Buat kamu yang sering menggunakan fasilitas umum, di sini nih kepekaanmu diuji. Nah mulai sekarang, saat kamu berada di tempat umum dan sedang menggunakan kursi, yuk coba liat lagi sekitarmu, apakah di antara mereka yang berdiri ada orang yang lebih membutuhkan kuris, seperti orang tua, ibu hamil atau orang dengan disabilitas?

3. Membiasakan diri dengan kata tolong, maaf, dan terima kasih

description

Hayo ingat lagi, sudah bilang terima kasih kepada ojek online yang mengantarmu? Atau sudah bilang maaf kepada orang tua waktu pulang terlambat ke rumah? Nah, mungkin itu tadi contoh situasi di mana kita sering kali lupa mengatakan tolong, maaf, dan terima kasih. Dengan tiga kata tadi, kita sebenarnya sudah belajar untuk bersikap tulus dan saling apresiasi lho. Yuk kita biasakan!

4. Membagikan konten positif di media sosial

description

Buat anak milenial yang aktif media sosial pasti sering banget nih ngeliat timeline yang isinya nyinyir, hate speech, atau gosipNah, sebenarnya kamu bisa kok mulai melawan konten-konten negatif ini. Caranya? Tentu dengan membagikan lebih banyak konten positif. Kalau kamu udah mulai, pasti teman-temanmu akan terinspirasi juga.

5. Perbanyak sedekah

description

Yang terakhir, kita harus banyak berbagi nih guys. Percaya gak sih, dengan berbagi kita sebenarnya gak hanya lagi membahagiakan orang lain loh, tapi juga membahagiakan diri kita juga. Apalagi sekarang berbagi udah lebih mudah caranya. Misalnya dengan sedekah dari kuota paket internet.

Nah, jadi kebukti ‘kan, gak perlu nunggu orang lain buat berbuat kebaikan ke orang-orang di sekitarmu. Jadi, kamu mau coba yang mana dulu nih?

Cari Artikel Lainnya