Home » Kongkow » Tahukah Kamu » Dr. Jaap Haartsen Sang Penemu Bluetooth

Dr. Jaap Haartsen Sang Penemu Bluetooth

- Selasa, 20 April 2021 | 14:00 WIB
Dr. Jaap Haartsen Sang Penemu Bluetooth

Teknologi bluetooth adalah salah satu dari fitur teknologi yang memudahkan pemindahan file melalui sebuah perangkat. Perkembangan teknologi yang mengesankan saat ini membuat Anda sangat mudah untuk mengakses fitur teknologi ini dari berbagai perangkat seperti smartphone, smart tv, hingga notebook.

Namun, Anda harus tahu bahwa Penemu Bluetooth yaitu Dr. Jaap Haartsen pada tahun 1990-an. Ia merupakan insinyur dari perusahaan Ericsson.

Penemuannya tersebut menjadikan Haarsten dikenal sebagai ‘Father of Bluetooth‘. Teknologi Bluetooth merupakan fitur yang memiliki energi rendah yang terintegrasi dengan pengaturan nirkabel jarak pendek.

Sehingga memudahkan proses pemindahan berbagai file dari perangkat satu dengan yang lainnya pada jarak tertentu. Hingga saat ini, jumlah perangkat Bluetooth yang telah mengirimkan file sudah mencapai 2 milyar lebih.

Inovasi penemuan bluetooth yang diciptakan oleh Dr. Jaap Haartsen dimulai dari tujuan dirinya untuk menghubungkan banyak perangkat tanpa harus melalui kabel. Hal ini dilakukan untuk mendapatkan efisiensi fungsi dan penempatan. Selain itu, pengaturan teknologi tanpa kabel ini juga memudahkan pengguna untuk mobilitas yang diinginkan.

Pria yang memiliki nama lengkap Jacobus Cornelis Haartsen menganggap bahwa Bluetooth tidak hanya sebagai sebuah teknologi yang memudahkan integrasi fungsi dari berbagai perangkat tanpa kabel, namun juga bisa menjadi sebuah merk teknologi yang akan digunakan oleh banyak orang.

Sehingga hal ini membuat dirinya terus mengembangkan inovasi pada Bluetooth dengan penyesuaian terhadap fungsi penting dari banyak perangkat. Dengan berkembangnya teknologi Bluetooth terasa sangat memudahkan dalam segala aktivitas pemindahan file dari satu perangkat ke perangkat yang lain. Bluetooth menggunakan jaringan 2.45 GHz sebagai transmisi datanya.

Semakin berkembangnya teknologi, Bluetooth juga terus berkembang dengan inovasinya demi menyesuaikan dan menambah rasa nyaman terhadap para penggunanya.

Cari Artikel Lainnya