Home » Kongkow » Tahukah Kamu » Ciri-ciri Dosen yang Dianggap Killer Oleh Mahasiswa Zaman Now

Ciri-ciri Dosen yang Dianggap Killer Oleh Mahasiswa Zaman Now

- Jumat, 15 Februari 2019 | 09:22 WIB
Ciri-ciri Dosen yang Dianggap Killer Oleh Mahasiswa Zaman Now

ebagai mahasiswa, tentunya kalian tak luput dari yang namanya dosen. Jelas saja, karena dosen adalah pendidik yang akan memberikan ilmu untuk kalian. Jika membicarakan pasal dosen, maka tentunya tak luput dari karakteristik dan ciri-ciri dosen yang mengajar. Menariknya, salah satu karakteristik dari dosen yang selalu diwaspadai dan dibenci oleh mahasiswa adalah dosen “killer”.Apalagi bagi mahasiswa zaman now.

Istilah dosen killer bukan merujuk pad aarti dosen yang suka membunuh. Dosen killer adalah dosen yang perangainya tidak pernah disukai oleh para mahasiswanya. Sekalipun dosen tersebut sedang tersenyum, kalian tetap menganggapnya sebagai suatu hal yang menyebalkan. Kadung tidak suka.

Lalu apa saja sih ciri-ciri dosen yang dianggap killer oleh mahasiswa zaman now?

Datang Tepat Waktu

Agak konyol sebetulnya, karena datang tepat waktu adalah hal yang bagus untuk diterapkan. Namun, jika datang tepat waktu dilakukan oleh dosen killer,sepertinya hal ini bukanlah sesuatu yang menyenngkan bagi mahasiswa. Kimata terasa dating terlalu cepat.

Seorang dosen killer biasanya memiliki ciri ini. Ciri yang membuat mahasiswa merasa malas untuk ikut dalam kelasnya, karena setiap kelas akan berlangsung, seketika mahasiswa merasa diburu dan dikejar-kejar oleh waktu karena harus mendahului ketepatan datangnya sang dosen.

Sering Melakukan Ujian Mendadak

Ujian mendadak. Yep! Sering kali dianggap jelmaan dari dosen killer. Mungkin saja dosen tersebut ingin memberikan tujuan yang baik agar setiap mahasiswa yang mengikuti kelasnya tetap mengingat apa saja yang telah dipelajari. Namun tentunya jadi hal dan reaksi yang berbeda bagi para mahasiswa.

Ujian mendadak merupakan boomerang bagi seorang mahasiswa. Banyaknya tugas yang harus diselesaikan dan materi yang perlu dipahami menjadi hal yang sangat menyebalkan jika tiba-tiba saja harus diadakan ujian mendadak.

Sepertinya Punya Mata Batin?

Mencontek memang bukanlah hal yang baik. Tapi mencontek adalah cara terbaik guna mendapatkan nilai yang bagus tanpa repot belajar. Hahahaaa… (#dikeplakdosen)

Namun, bagi dosen yang kita sebut sebagai dosen killer. Entah bagaimana asal-usulnya, dosen tipe ini seperti memiliki mata batin. Biasanya jika ada seorang mahasiswa yang ingin mencontek, dosen tersebut akan datang disampingnya atau melihatnya secara terus menerus dari kursinya.

Bahkan, pada beberapa dosen sepertinya memprediksi mahasiswanya yang sering mencontek hal yang mudah untuk dilakukan. Terbukti dengan nilai yang kecil pada mahasiswa yang merasa mencontek.

Mungkin benar punya mata batin!

Pelit Nilai

Kebiasaan lain yang biasanya dianggap sebagai dosen killer adalah dosen yang pelit memberi nilai. Entah karena hasil tugas yang tidak sesuai dengan harapannya atau memang beliau memiliki standar yang tinggi dalam memberikan nilai sehingga mahasiswa selalu merasa bahwa ia mendapatkan nilai yang kurang baik dari dosen tersebut dan hampir selalu.

Deadline Tugas Yang Mepet

Mungkin sesuai dengan poin nomor satu. Bahwa dosen killer memiliki satu tipe, yaitu memiliki tingkat disiplin yang tinggi bagi mahasiswanya, sehingga ketika memberikan tugaspun selalu memberikan deadline yang mepet.

Lagi dan lagi, bagi sebagian mahasiswa, itu merupakan hal yang menyebalkan. Mengingat bukan tugas dari beliau saja yang harus dikerjakan. Bayangkan, jika semua dosen menerapkan deadline yang sama?

Materi yang Diajarkan dan yang Diujikan Berbeda

Ketika dosen killer memberikan ujian pada mahasiswanya. Yang paling super duper menyebalkan adalah memberikan ujian yang berbeda dari materi yang dipelajari oleh mahasiswanya.

Mungkin yang dilakukan oleh dosen tersebut adalah memberikan ujian dengan cara yang berbeda dan sudut yang berbeda, sedangkan mahasiswa hanya memhaca dan menghafal materi yang telah ada, sehingga ia merasa bahwa apa yang dipelajari dan ujian yang keluar jauh panggang dari ikannnya.

Punya Peraturan Sendiri

Tidak boleh menyalakan handphone. Tidak boleh telat. Tidak boleh berisik. Tidak boleh ini dan itu. Dosen yang dianggap killer biasanya memiliki peraturan tersendiri yang dibuat olehnya dan harus dipatuhi oleh mahasiswa yang mengikuti kelasnya. Jika tidak, maka hukuman siap menanti untuk dilaksanakan.

Nah, itu dia ciri ciri dosen yang dianggap killer oleh mahasiswa zaman now. Sepertinya dosen killer hanya memiliki cara yang berbeda saja dari dosen pada umumnya ketika mengajar, namun cara inilah yang membuatnya dibenci oleh mahasiswanya karena dianggap kurang menyenangkan.

Cari Artikel Lainnya