Home » Kongkow » Tahukah Kamu » Cara Membuat Nama Korea Berdasarkan Tanggal Lahir

Cara Membuat Nama Korea Berdasarkan Tanggal Lahir

- Rabu, 09 Maret 2022 | 15:00 WIB
Cara Membuat Nama Korea Berdasarkan Tanggal Lahir

Cara Membuat Nama Korea Berdasarkan Tanggal Lahir tanpa menggunakan menggunakan aplikasi Korean name generator Rum and Monkey.

Kamu ingin memiliki nama Korea yang bagus? Meskipun kamu bukan keturunan dari marga Korea namun kamu bisa memiliki nama Korea yang keren untuk kamu pasang di sosial media Facebook, Instagram, Wattpad atau yang lainnya.

Ada 3 cara agar kamu bisa memiliki nama Korea yaitu:

  1. Menggunakan aplikasi generator nama Korea (Korean name generator)

  2. Langsung memilih salah satu nama Korea yang sudah populer

  3. Translate nama Indonesia ke tulisan Hangul Korea

Daripada kamu menggunakan aplikasi Korean name generator Rum and Monkey, akan lebih simple jika kamu memanfaatkan generator nama Korea berdasarkan tanggal lahir yang tersedia di halaman awal tadi.

Baca juga: Sekilas Hampir Sama, Ini Bedanya Sumpit Jepang, Korea, dan Cina. Kamu Sering Pakai yang Mana?

Kamu juga bisa mencari nama Koreamu berdasarkan dari tanggalbulan, dan tahun kelahiranmu secara manual dengan melihat chart rumus pembuatan nama Korea berikut.


Cara Membuat Nama Korea Berdasarkan Tanggal Lahir

Contoh, Jika kamu seorang "Perempuan" yang lahir pada tanggal 1 September 1996, maka nama Koreamu adalah 최진희 (Choe Jin-Hui). Di mana 최(Choe) merupakan nama marga, sedangkan 진희 (Jin-Hui) adalah nama panggilan.

Sebaliknya, Jika kamu seorang "Laki-laki" yang lahir pada tanggal 1 September 1996, maka nama Koreamu adalah 최진훈 (Choe Jin-Hun). Di mana 최(Choe) merupakan nama marga, sedangkan 진훈 (Jin-Hun) adalah nama panggilan.

Perlu diperhatikan bahwa sistem ejaan romanisasi untuk tulisan Korea (Hangul) ada berbagai versi, untuk versi yang sekarang dipakai yaitu sistem Romanisasi Revisi (Revised Romanization).

Ada berbagai perbedaan cara tulis dan cara eja nama Korea jika dilihat dari sistem penulisan bahasa Inggris, misalnya untuk nama marga 이 (i) dalam ejaan Inggris ditulis "Lee", marga 박 (Bak) ditulis "Park", 임 (Im) ditulis "Lim", dan lain-lain.

Contoh Nama Korea yang Bagus dan Populer untuk Perempuan dan Laki-laki

Jika kamu ingin menggunakan nama Korea namun tidak punya ide untuk membuat namanya, kamu bisa gunakan beberapa contoh nama Korea yang populer dari daftar di bawah ini.

Nama-nama berikut diambil dari data nama wanita dan laki-laki Korea yang populer berdasarkan data sensus 2017.

 
Daftar nama di atas merupakan nama panggilan (Given name) atau "Ireum" (이름) sehingga kamu tinggal menambahkan nama marga (surname) di depannya.

Cari Artikel Lainnya