Home » Kongkow » Kuliner » Brownies Kukus Kopi Cocok untuk Cemilan Pagi, Ini Cara Membuatnya!

Brownies Kukus Kopi Cocok untuk Cemilan Pagi, Ini Cara Membuatnya!

- Rabu, 23 Oktober 2019 | 05:00 WIB
Brownies Kukus Kopi Cocok untuk Cemilan Pagi, Ini Cara Membuatnya!

Brownies merupakan kue cokelat yang disukai banyak orang. Antara lain karena cita rasanya yang mampu memanjakan lidah dan teksturnya yang lembut. 

Biasanya brownies dikukus atau dipanggang dan hadir dengan varian cokelat atau keju. Namun, jika Anda ingin berkreasi, bisa mencoba sensasi rasa lain. Berkaitan dengan Hari Kopi Internasional yang jatuh pada 1 Oktober lalu, Anda bisa membuat Brownies Kukus Kopi.

Cara membuatnya hampir sama dengan brownies lainnya. Camilan ini pun cocok untuk para penggila kopi. Seperti dikutip Cookpad, berikut ini resep mengolah Brownies Kukus Kopi.

Bahan-bahan:
Bahan A:
100 gr gula pasir
3 butir telur
1/2 sdt SP

Bahan B:
70 gr tepung terigu
25 gr coklat bubuk
1/2 sdt baking powder
1 sachet ABC mocca

Bahan C:
50 gr DCC
75 ml minyak goreng

Cara membuat:
Campur rata bahan B, sisihkan. Tim bahan C sampai coklat meleleh, sisihkan. Mixer bahan A dengan kecepatan tinggi sampai kental berjejak. 

Turunkan kecepatan mixer sampai yang paling rendah. Masukkan bahan B, mixer sebentar sampai rata saja. Matikan mixer. Masukkan bahan C, aduk balik dengan spatula.

Pastikan tidak ada cairan yang mengendap dibawah. Siapkan cetakan yang sudah dioles margarin. Tuang adonan ke cetakan. Kukus selama 30 menit sampai matang.

Pada tahap ini, kukusan sudah harus dipanaskan sebelumnya. Tutup kukusan dialasi serbet. Angkat lalu keluarkan dari cetakan. Potong-potong. Brownies kukus kopi siap dinikmati.

Cari Artikel Lainnya