Home » Kongkow » Tahukah Kamu » 7 Jajanan Generasi 90-an yang Tetep Hits Hingga Jaman Now!

7 Jajanan Generasi 90-an yang Tetep Hits Hingga Jaman Now!

- Rabu, 24 Juli 2019 | 14:18 WIB
7 Jajanan Generasi 90-an yang Tetep Hits Hingga Jaman Now!

Image Source: Open Rice Indonesia

Banyak jajanan generasi 90-an yang yummy banget di Indonesia. Salah satunya pasti telah menjadi jajanan favoritmu sejak masa kecil. Nggak cuma enak, jajanan ini harganya juga murah-murah lho. Bisa jadi resep jajanan anak sekolah paling laris nih. Kalau inget jaman dulu, pasti rasanya ingin balik ke masa lalu ya? Karena masa kecil itu nggak bisa terulang, namun cuma bisa dikenang. Jika kamu kangen dengan jajanan masa kecil, kamu wajib nih intip 7 jajanan generasi 90-an yang tetep hits hingga jaman now!

1. Suka yang Setengah Matang atau Matang? Kue Cubit Bisa Kamu Tentukan Sesuai Selera

Image Source: Kuliner Archives

Siapa yang nggak kenal dengan Kue Cubit? Makanan ini eksis banget di jajanan anak SD hingga muda-mudi di mana saja. Rasa dan bentuknya yang khas banget membuat jajanan generasi 90-an ini tak lekang oleh waktu. Kamu bisa bikin di rumah pakai Perlengkapan Masak Masa Kini, lebih hemat!

2. Enaknya Telur Gulung Bikin Ketagihan, Jajanan Wajib Generasi 90-an

Image Source: Belanga.id

Ini dia jajanan anak sekolah yang lagi hits sampai saat ini. Telur Gulung sekarang sudah bervariasi rasanya. Jaman dulu jajanan legend ini cuma berisikan potongan sayur aja. Kamu pasti selalu beli nih kala waktu sepulang sekolah sambil nunggu jemputan pulang. Catat resep kekinian dari jajanan ini di Buku Notes Super Gemas kamu. Siapa tau aja bisa jadi bisnis, ya kan?

3. Mau Coba yang Enak dan Mengenyangkan? Kue Pukis Bisa Kamu Pilih Nih

Image Source: Notepam

Jaman nowKue Pukis juga mengalami sejumlah inovasi. Berbagai topping dan rasa bisa kamu cicipi sekarang, seperti green tea dan juga pelangi. Biasanya kue ini bisa jadi pengganjal perut ketika jam istirahat sekolah. Ingin membuatnya? Gunakan Cetakan Kue Kekinian untuk hasil yang lebih instagramable ;)

4. Rasanya yang Timeless Membuat Rambut Nenek Tetap Hits Sampai Jaman Now

Image Source: Traveling Yuk

Rambut Nenek masih sering kita jumpai di supermarket, bagaimana tidak? Makanan generasi 90-an ini masih tetep eksis loh. Tekstur lembutnya bikin meleleh, nggak cukup kalau makan satu. Sekarang, udah banyak variasi warna dan bentuknya. Dijamin, pasti kamu ketagihan banget.

5. Es Gosrok Paling Asik Kamu Nikmati Bareng Teman Di Bawah Teriknya Matahari

Es serut dengan bentuk bulat yang dipadu sirup manis beragam warna, kayaknya udah jadi jajanan wajib ketika pulang sekolah. Nikmat banget sebagai pelepas dahaga. Yuk, mulai bereksperimen bikin Es Gosrok pakai Ice Shaver Portable.Lumayan bisa jadi lebih praktis :)

6. Lolipop Jaman Dulu dengan Bentuk Super Unik? Tentu Gulali Jawabannya

Image Source: Ngalam.co

Bentuknya beragam, mulai dari bentuk hewan hingga yang bisa ditiup seperti terompet. Sangat sayang untuk dimakan, karena terlalu gemas. Walau ada yang rasanya agak pahit, namun Permen Gulali selalu menjadi jajanan favorit generasi 90-an. Setelah makan permen ini, kamu harus minum air putih

7. Variasi dari Es Gabus Saat Ini Bikin Kamu Rindu Balik ke Masa Lalu

Image Source: Cookpad

Es Gabus biasanya dibungkus dalam plastik tipis. Rasanya enak deh, apalagi jika dinikmati bersama teman sekolah. Disajikan dengan susu kental manis rasa coklat. Jajajan ini nggak kalah saing, karena tetap menjadi jajanan kekinian yang banyak diburu para millenials. Nggak ada salahnya gunakanSirup Manis Rasa Variatif sebagai pengganti susu kental manis, dijamin enak deh.

So, yang mana nih jajanan favorit kamu? Saat ini, jajanan generasi 90-an sudah menjadi jajanan kekinian juga. Banyak jajanan anak SD yang tak luput oleh waktu. 

Cari Artikel Lainnya