Home » Kongkow » Tahukah Kamu » 5 Ponsel Legendaris yang Bikin Kamu Kangen dengan Masa Muda Kamu

5 Ponsel Legendaris yang Bikin Kamu Kangen dengan Masa Muda Kamu

- Jumat, 06 September 2019 | 16:25 WIB
5 Ponsel Legendaris yang Bikin Kamu Kangen dengan Masa Muda Kamu

COBA tanya pada ABG (anak baru gede) zaman sekarang, ponsel apa yang pernah mereka pakai? Pasti jawaban mereka iPhone, Samsung dan berbagai merk kekinian. Sementara kamu yang anak 90-an pasti pernah mengalami masa-masa awal mula ponsel dianggap sebagai kebutuhan.

Walaupun saat ini Nokia sudah kalah populer, tapi jasanya luar biasa. Pada awal tahun 2000an, merk itu bikin kamu paling kece. Nah, yuk nostalgia ponsel mana saja sih yang pernah kamu pakai dulu?

Nokia 3310 dan 3315

ponsel

Para pencinta nokia pasti pernah memilki hp tipe ini. (Foto: drodilime)

Ponsel paling legendaris sering disebut sebagai ponsel sejuta umat ini dikenal tahan banting. Dahulu dibanderol dengan harga Rp1,5 juta. Harganya yang termasuk murah pada masa itu membuatnya laku di pasaran. Ini membuat Nokia merilis seri turunannya, 3315. Enggak perlu main COC atau Get Rich kamu sudah bisa puas dengan game Snake II.

Sony Ericsson W800

ponsel

Ponsel pertama yang punya fitur pemutar MP3. (Foto: 4gltmall)

Dulu mencari ponsel dengan kualitas musik yang bagus tentu Sony Ericsson jawabannya. SE W800 adalah ponsel pertama yang mengadopsi Walkman dan pemutar musik. Memiliki kualitas musik yang keren, ponsel ini membuka jalan bagi ponsel Walkman lain dari Sony Ericsson, dan pemutar musik mulai menjadi kewajiban untuk disematkan ke sebuah ponsel. Buat kamu yang pernah menggunakannya, kualitas pemutar musiknya tidak kalah kan sama ponsel zaman sekarang?

Nokia 3650

ponsel

Bentuk keypad yang bervariasi dan juga terdapat kamera. (Foto: maxibhi)

Nokia memang terkenal dengan modelnya yang unik-unik. Salah satunya Nokia 3650 ini. Ponsel yang cukup besar dan tebal ini memiliki keypad bulat yang susunannya melingkar dan sering bikin pusing sendiri. Namun Nokia 3650 adalah sebuah ponsel Symbian S60 yang amat legendaris. Karena sudah memiliki kamera dan perekam video. Kamu pernah pakai HP ini? Berarti kamu sukses jadi anak gaul di sekolah.

Siemens A55

 

ponsel

Ponsel yang ngejreng dengan warna oranye favorit di kalangan perempuan. (Foto: amazon)
Walaupun saat ini merk ponsel Siemens sudah punah. Ponsel dengan merk ini pernah ngehits loh! Ponsel ini bentuknya kecil dengan casing warna merah dan lampu berwarna oranye sudah cukup menunjang kamu khususnya perempuan agar tampil kece.

N-GAGE

ponsel

Ponsel seperti stick playstasion pertama yang dikeluarkan Nokia. (Foto: amazon)

Di zaman ini kalau main game di HP biasanya kan gamenya sederhana banget, macam Snake gitu. Nah, di ponsel N-Gage yang berbasis OS Symbian S60 ini semua tentang game mobile berubah. Kamu bisa main game 3 dimensi yang keren kayak FIFA Football 2004, Call of Duty, Sonic dan masih banyak lainnya. Selain game keren dan desain yang khas portable gaming device banget, ponsel ini juga punya MP3 Player. Harga sekennya pun bertahan cukup tinggi karena stok yang sulit, bahkan pada satu titik kamu bisa jual N-Gage milikmu lebih mahal daripada harga waktu kamu belinya. 

Cari Artikel Lainnya