Home » Kongkow » Tahukah Kamu » 5 Fakta Unik Tentang Kucing Yang Belum Banyak Diketahui

5 Fakta Unik Tentang Kucing Yang Belum Banyak Diketahui

- Selasa, 31 Desember 2019 | 12:08 WIB
5 Fakta Unik Tentang Kucing Yang Belum Banyak Diketahui

Sebagian di antaranya banyak yang tidak mengetahui fakta-fakta unik tentang kucing. Hewan yang lucu dan menggemaskan ini mempunyai rahasia-rahasia yang wajib untuk kalian ketahui bagi para pecinta kucing. Fakta-fakta unik tentang kucing ini dijamin akan membuat kalian semakin sayang kepada biantang mungil satu ini.
Nah, apa saja sih fakta unik tentang kucing tersebut. Berikut ini berbagai macam fakta unik yang akan kami berikan kepada anda. Yuk, jika penasaran langsung saja kita simak fakta-faktanya.
1. Memiliki Pendengaran dan penciuman Yang Sensitif
Mungkin fakta yang pertama ini sudah banyak diketahui, kalau anjing memang salah satu hewan mamalia yang mempunyai pendengaran dan penciuman paling tajam diantara binatang lainnya.
Namun, nyatanya kucinglah yang memiliki pendengaran lebih sensitif jika dibandingkan dengan anjing, Kucing dapat mencapai batas pendengaran gingga sebesar 65 khz.
Jadi,jangan heran jika kucing berlaku aneh ketia kita sebagai manusia tidak mendengar apapun itu, Kemudian, kucing juga memiliki indra penciuman yang sangat tajam lho.
Oleh sebab itu, ketika kita memelihara kucung dan belum membersihkan tempat buang airnya, kucing tidak akan pernah menggunakan area tersebut untuk mengeluarkan kotorannya. Sehingga, kalian para pecinta kucing harus rajin untuk memberishkan kotak pasir si mpus ini.
2. Termasuk Hewan Memiliki Perasa Kuat
Jika dibandingkan dengan anjing, kucing merupakan hewan yang cukup cuek. Walaupun dia sudah mengenal lama sang majikan, namun ia tidak terpengaruh baginya.
Tetapi, hewan yang satu ini memiliki kelebihan yang mengejutkan di balik sifat cueknya. Kucing adalah termasuk hewan yang memiliki perasa yang cukup kuat.
Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh Moriah Galvan dan Jennifer Vonk dari Universitas Oakland, Michigan, Amerika Serikat bahwa terdapat beberapa bukti bahwa kucing dapat merasakan perubahan suasana hati majikannnya.
Kucing dapat memahami emosi manusia lebih dari apa yang diperkirakan. Jadi, berita tentang kucing yang dapat membawa efek positif kepada manusia itu bukan hanya sekedar berita hoax semata.
3. Fakta Tentang Kucing Yang Memiliki Sembilan Nyawa
Pasti kalian tidak asing lagi dengan kata jika kucing memiliki sembilan nyawa. Sebab, dari dulu terdapat banyak mitos yang beredar tentang hewan berkaki empat satu ini dapat lolos dari kematian beberapa kali.
Faktanya, kucing dapat bertahan hidup meskipun jatuh dari ketinggian berapapun. Namun, fata tentang kucing memiliki sembilan nyawa itu tdiaklah benar. Hal ini disebabkan bahwa kucing ternyata memiliki kemampuan refleks meluruskan tubuh di udara yang akan mendaratkan kakinya terlebih dahulu sebelum dia menyentuh tanah.
Nah, sebab itulah kucing tidak terluka sedikitpun dan terhindar dari yang namanya maut.
4. Kucing Tidak Memiliki Bakteri Kotor di Tubuhnya
Apakah kalian sudah tau tentang fakta yang satu ini? Kucing ternyata tidak memiliki bakteri kotor yang menempel di tubuhnya. menurut penelitian yang di lakukan oleh Dr. George Maqsud, dia mengatakan bahwa lidah kucing tidak mengandung kuman. Selain itu juga tubuhnya hanya sebagian kecil saja yang mengandung bakteri.
Hal tersebut dibuktikan dengan kucing yang tidak suka mandi. Lho bukannya bakteri lebih suka dengan hewan yang tidak suka mandi ya? Wah, hal itu sangatlah salah besar.
Kucing tidak suka dengan yang namanya mandi, sebab ia sadar kalau air merupakan tempat subur untuk pertumbuhan bakteri. Jadi, kucing tidak menyukai air karena menghindari perpindahan bakteri ke tubuhnya
5. Dapat Meningkatkan Kesehatan Manusia
Kucing sering kali dianggap sebagai pembawa penyakit. Mulai dari mulai jenis tokso, alergi, atau asma. Selain itu juga, katanya kucing dapat menyebabkan kemandulan, keguguran, dan kecatatan pada bayi sejak lahir.
Tetapi, itu semua tidak sepenuhnya benar lo gays. Sebab, penyakit-penyakit itu umumnya terbawa dari lingkungan ataupun makanan yang dikonsumsi. Sehingga, itu semua bukan salah dari kucing.
Namun, dari fakta tersebut, ternyata banyakj juga manfaat kucing bagi manusia.Contohnya kucing dapat menghilangkan emosi yang berlebihan, depresi, kecemasan, bahkan juga dapat mengurangi resiko serangan jantung. Sehingga, sampai saat ini banyak dokter yang menyebutkan jika hewan berbulu lembut dan lucu ini sering digunakan untuk terapi penyembuhan suatu penyakit.

Cari Artikel Lainnya