Home » Kongkow » Tahukah Kamu » 3 Jenis Air Mata Yang Mungkin Belum Anda Ketahui

3 Jenis Air Mata Yang Mungkin Belum Anda Ketahui

- Senin, 11 Mei 2020 | 12:00 WIB
3 Jenis Air Mata Yang Mungkin Belum Anda Ketahui

Ada 3 (tiga) jenis air mata yang ada pada mata manusia, mungkin Anda berpikir semua air mata tentang menangis disaat sedang sedih. Namun ada yang lebih daripada sekedar menangis ketika sedih. Namun ketiga air mata tersebut mempunyai fungsi peranannya masing-masing. Tiga jenis air mata ada didalam mata manusia, diantaranya air mata Basal, air mata Refleksif, air mata Psych. Apa saja tiga fungsi semua air mata itu? yuk simak ulasannya berikut.

1. Air Mata Basal

Air mata ini ada di sepanjang waktu, diproduksi 1 hingga 2 mikro liter permenit, tugas air mata ini adalah untuk menjaga mata agar tidak terhidrasi, untuk membersihkan mata dari kotoran yang ada pada kornea mata.

2. Air Mata Refleksif

Air mata ini keluar disaat ada respon seperti colekan pada mata, disaat memotong bawang, disaat mata kelilipan, dan disaat terjadi iritasi pada mata.

3. Air Mata Psych

Air mata ini dipicu oleh keadaan emosional tertentu, yang dihasilkan oleh sistem Lakrimal (Juga dikenal untuk melepaskan beberapa stres yang disebabkan zat kimia dalam otak yang membantu kita untuk rileks, ini  mengapa kita kadang-kadang merasa lebih baik setelah menangis.)

Itulah tiga jenis air mata yang mungkin banyak dari kita yang belum mengetahui. Semoga artikel kami bermanfaat, dan jangan lupa komen & share  :)

Cari Artikel Lainnya