Home » Kongkow » Inovasi » Keunggulan dan Kelemahan Xiaomi Redmi 3

Keunggulan dan Kelemahan Xiaomi Redmi 3

- Selasa, 09 Januari 2018 | 13:00 WIB
Keunggulan dan Kelemahan Xiaomi Redmi 3

Perubahan dan peningkatan yg di miliki xiaomi Redmi 3 dari pada pendahulu nya terdiri dari berbagai sektor yaitu kamera lebih jernih, dapur pacu lebih tangguh, layar lebih lebar, user interface terbaru, Bluetooth lebih cepat, mendukung OTG (USB On the Go).

Selaain itu body redmi 3 ini lebih kokoh berbahan metal, baterai lebih besar dengan kapasitas 4100 mAh serta terdapat fitur fast charging dan lain sebagai nya.

Xiaomi redmi 3 mengusung layar berukuran 5.0 inchi dengan teknologi IPS LCD, pada bagian kamera nya beresolusi 13 Mega Pixel yg sudah bisa merekam video Full HD sedangkan kamera depan nya beresolusi 5 Mega Pixel yg dapat di gunakan untuk ber selfie ria.

Dapur pacu nya pun cukup tangguh dengan mengandalkan Chipset buatan qualcomm yakni Snapdragon 616 dan CPU Octa-core dengan nilai clock 1.5 GHz Cortex-A53. pada sektor grafis redmi 3 mengandalkan GPU Adreno 405 yg sudah cukup bagus untuk bermain game HD.

Sebelum kita review xiaomi redmi 3 kekurangan dan kelebihan nya alangkah baik nya kita lihat dulu yuk spesifikasi lengkap dari xiaomi redmi 3 di bawah ini.

Spesifikasi Lengkap Xiaomi Redmi 3

Harga & Review
  • Cek di bawah
Layar
  • Ukuran : 5.0 inchi, 720 x 1280 pixels (~294 ppi)
  • Jenis : IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Sensor : Accelerometer, gyro, proximity, compass
Konektivitas
  • SIM Card : Dual Micro
  • 2G GSM 900/1800/1900
  • 3G HSDPA 850/1900/2100
  • 4G LTE 1800/2600/2600/1900/2300/2500
  • Wi-fi : Wi-Fi, hotspot,
  • Bluetooth : v4.1, A2DP, HID
  • GPS : A-GPS, GLONASS, BDS
  • USB : microUSB v2.0, USB OTG
  • Warna : emas, silver dan hitam
Memory
  • Internal   : 16 GB
  • MicroSD  : Up to 128 GB
  • RAM        : 2 GB
Sistem Operasi
  • Android OS v5.1 (Lollipop)
  • UI : MIUI 7.0
Hardware
  • CPU : Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53
  • Chipset : Qualcomm Snapdragon 616
  • GPU : Adreno 405
Kamera Utama
  • Resolusi : 13 MP, 4160 x 3120 pixels
  • Fitur : autofocus, LED flash, Continious shooting, Digital Zoom, Digital image stabilization, Geotagging, Panorama, HDR, Face detection, Touch Focus, Exposure compensation, Scene Mode, Macro Mode, Phase detection, 5-element lens
  • Video  : Video 1080p@30fps
Kamera Depan
  • Resolusi : 5 MP, 2560 x 1920 pixels
Baterai
  • Non-removable Li-Po 4100 mAh
Fitur Lain
  • Active noise cancellation with dedicated mic
  • Fast charging
  • Body Full Metal
  • Mi – Cloud Storage

 

1) Design Kokoh dan Keren

Casing yg membalut pada xiaomi remdi 3 ini berbahan full metal atau bisa di sebut alumuniu alloy yg memiliki kualitas lebih baik dan lebih kuat dari pada casing berbahan plastik.

Memiliki body tipis dengan layar selebar 5 inchi membuat tampilan xiaomi redmi 3 ini terkesan elegan, pada bagian belakang casing nya terdapat tektur kotak – kotak unik namun tak bisa di rasakan tangan, itu hanya sekedar motif saja.

Hati – hati ya saat memegang nya karena pada back case nya terasa licin ketika tangan berkeringat, saran kami pakai soft case atau harad case.

2) UI Ringan dan Kaya Akan Fitur

MIUI v7

Xiamoi redmi 3 menggunakan System UI terbaru besutan Xiaomi yakni MIUI Versi 7.0 yg memiliki kinerja ringan, smooth, stabil dan lebih awet baterai.

Tak hanya itu saja, MIUI v7.0 ini kaya akan fitur menarik seperti Show Time(video singkat pada gambar kontak), Auto DND (Auto don’t distrub me), Child mode, MUSE (tema animasi) dan masih banyak lagi.

3) Layar Lebar Resolusi HD

Mengusung layar berteknologi IPS yg dengan ukuran 5.0 inchi yg cukup pas di genggaman tangan. reolusi layar pun sudah HD 720 x 1280 pixels dengan kerapatan pixel 294 ppi yg sudah cukup bagus untuk menampilkan gambar se detail dan se jernih mungkin.

4) Internetan Cepat Dengan Jaringan 4G

Internet lemot memang sangat menjengkelkan dan menguras waktu, namun hal tersebut tak kan terjadi pada xiaomi redmi 3 ini karena sudah tertanam jaringan 3G HSDPA dan 4G LTE yg memiliki kecepatan internet yg luar biasa.

5) Bisa Di jadikan Remote

Berbekal infrared pada sisi atas nya, Redmi 3 ini dapat kamu jadikan remote TV, AC, Smart TV, Kipas, Proyektor dan alat perangkat yang di dukung lain nya. untuk menggunakan nya bisa memakai aplikasi “MI Remote” bawaan atau bisa pakai aplikasi pihak ketiga.

6) Support OTG

Apa itu OTG ? OTG ialah sebuah fitur yg memungkin kan pengguna untuk menyalin atau pun memindah file dari flashdisk ke smartphone dan sebalik nya dengan syarat flashdisk tersebut harus support OTG juga atau bisa juga memakai OTG Konektor.

7) Memori & RAM Lega

Mengadopsi memori internal 16GB sudah cukup lega untuk menyimpan file – file system maupun pengguna, masih kurang ? bisa di tambahin memori card hingga 128 GB dengan menggunakan Slot SIM Card 2.

Pada RAM nya berkapasitas 2 GB, pada saat posisi default RAM yang tersisa 900 Mb hingga 1,2 GB. ketika menjalankan banyak aplikasi secara bersamaan RAM pada redmi 3 ini masih tersisa kurang lebih 400 MB an.

8) Dapur Pacu Tangguh

Redmi 3 mengandalkan CPU 8 inti (Octa-core) 1.5 GHz Cortex-A53 dengan chipset besutan qualcomm snapdragon 616 yg di padukan dengan RAM 2GB sudah sangat lancar dan smooth untuk menjalankan O.S Android Lollipop dan berbagai macam tugas lain nya.

Berapa hasil skor antutu benchmark redmi 3 ini ? simak dibawah

Skor Antutu benchmark xiaomi redmi 3

skor antutu redmi 3

Pada kartu grafis nya, redmi 3 di bekali GPU Adreno 405 yg sudah cukup kuat dan stabil buat main Game HD.

Game Aspalt 8 pun lancar di mainkan dengan setting grafik medium, jika di setting dengan grafik high game berjalan lancar namun kurang smooth. sedangkan Game NOVA 3 juga lancar di mainkan dengan setting grafik High.

Namun ketika menemui banyak musuh suara kadang putus – putus dan terjadi penurunan Fps.

Kesimpulan nya, untuk bermain Game HD berat si redmi 3 ini akan lancar bila denagn setting grafik medium.

9) Kamera Tangguh

Kamera yg di andalkan oleh xiaomi redmi 3 ini beresolusi 13 MP yg di sertai berbagai fitur yg membantu mengoptimalkan hasil jepretan seperti autofocus, LED flash, Continious shooting, Digital Zoom, Digital image stabilization, Face detection, Touch Focus, Exposure compensation, Phase detection, 5-element lens.

Terdapat juga berbagai mode, seperti Panorama, HDR,Scene Mode,Macro Mode dan lain – lain.

Kamera depan nya beresolusi 5 MP yang di sertai fitur Beauty sehingga membuat hasil jepretan lebih maksimal.

10) Rekam Video Full HD

Selain hasil kamera nya jernih, kamera utama redmi 3 ini juga mampu merekam video berkualitas tinggi dengan resolusi Full HD 1080p. kamu juga dapat merekam video Time lapse beresolusi HD 720p.

11) Baterai Jumbo 4100 mAh

Smartphone ini mengusung baterai jenis Li-Po dan berkapasitas 4100 Mah yg mampu membuat daya smartphone ini bertahan lebih lama. namun sayang nya baterai hp ini Non Removable alias gak bisa di cabut.

pada saat di gunakan untuk bermain Game HD, hotspot portable terus menerus dan kebutuhan standard hp ini menghasilkan screen on time 4 jam lebih, awet banget. apabila di gunakan untuk kebutuhan standard screen on time yang di hasilkan lebih dari 5 jam.

Kesimpulan  nya, Hp ini awet baterai nya di berbagai kondisi cocok buat kamu yang suka traveling.

12) Mengisi Daya Super Cepat

Dengan baterai sebesar 4100 Mah tentu nya akan menguras waktu untuk mengisi ulang nya, namun tak usah khawatir ya karena Redmi 3 ini sudah memiliki Fitur Fast Charging yg mampu mempersingkat waktu pengisian secara optimal.

Tak lupa pula buat kamu yg hobby internetan atau pun download file besar xiaomi redmi 3 merupakan pilihan yg pas dengan mengandalkan jaringan 4G LTE yg menawarkan kecepatan download hingga 150 Mb perdetik nya.Xiaomi redmi 3 ini cocok buat kamu yg hobby potografi karena kamera sudah bagus, cocok buat gaming karena GPU,CPU dan RAM sudah cukup kuat buat main Game HD. selain itu hp ini juga cocok buat kamu yg hobby nonton video atau film di karenakan kualitas layar dan Grafis sudah cukup bagus.1. baterai Non removable alias tidak bisa di lepas.

Cari Artikel Lainnya