Home » Kongkow » Kuliner » Jangan Ngaku Pecinta Kopi Kalau Belum cobain 5 Kopi Terbaik dan Termahal ini

Jangan Ngaku Pecinta Kopi Kalau Belum cobain 5 Kopi Terbaik dan Termahal ini

- Sabtu, 09 Oktober 2021 | 14:00 WIB
Jangan Ngaku Pecinta Kopi Kalau Belum cobain 5 Kopi Terbaik dan Termahal ini

Sejarah mencatat bahwasanya penemuan biji kopi sebagai minuman yang sangat berkhasiat dan berenergi pertama kali ditemukan oleh orang dari bangsa Etiopia di benua Afrika sekitar 3000 tahun yang lalu, atau 1000 tahun sbelum masehi. Kopi kemudian terus berkembang hingga sekarang ini menajdi salah satu minuman paling populer di dunia.

Negara Indonesia sendiri telah mampu memproduksi lebih dari 400 ribu ton kopi per tahunnya dan kemudian di eksport di berbagai penjuru dunia. di samping rasa dan aromanya yang sangat menarik, khasiat kopi juga dapat menurutkan resiko terkena penyakit kanker, diabetes, batu empedu, dan berbagai penyakit jantung. 

Namun kali ini kita akan bahas tentang 5 kopi terbaik dan termahal di dunia yang wajib kalian coba buat yang ngaku para pecinta kopi yang telah viral.id lansir dari berbagai sumber ini. Cekidot!

1 Kopi luwak adalah kopi asli Indonesia dan termahal di dunia. Kenikmatan kopi yang dihasilkan dari kotoran hewan luwak ini di akui di dunia. Kamu bisa menikmati kopi ini dengan harga Rp 1,5 juta/0,5 Kg.

Kopi luwak adalah kopi asli Indonesia dan termahal di dunia. Kenikmatan kopi yang dihasilkan dari kotoran hewan luwak ini di akui di dunia. Kamu bisa menikmati kopi ini dengan harga Rp 1,5 juta/0,5 Kg.

2 Hacienda La Esmeralda (Panama), Berasal dari Panama tepatnya di daerah yang bernama Boquete. Karena kepopuleran rasanya yang juga diakui oleh dunia, kopi ini dihargai Rp 1 juta/0,5 Kg.

Hacienda La Esmeralda (Panama), Berasal dari Panama tepatnya di daerah yang bernama Boquete. Karena kepopuleran rasanya yang juga diakui oleh dunia, kopi ini dihargai Rp 1 juta/0,5 Kg.

3 Helena Coffe (St. Helene Island-Africa), kopi termahal Diurutan ke-3 ada kopi St. Helena dari pulau Helena di Afrika. Kopi Ini dibandrol dengan harga Rp 750 ribu/0,5 Kg.

Helena Coffe (St. Helene Island-Africa), kopi termahal Diurutan ke-3 ada kopi St. Helena dari pulau Helena di Afrika. Kopi Ini dibandrol dengan harga Rp 750 ribu/0,5 Kg.

4 El Injerto Guatemala (Guatemala), Kopi ini berasal dari daerah Huehuetenango, Guetamala. Kopi yang pernah dapetin predikat "first place in the competition cup of exellent" di tahun 2006. Kopi ini dihargai sebesar Rp 470 ribu/0,5 Kg.

El Injerto Guatemala (Guatemala), Kopi ini berasal dari daerah Huehuetenango, Guetamala. Kopi yang pernah dapetin predikat first place in the competition cup of exellent di tahun 2006. Kopi ini dihargai sebesar Rp 470 ribu/0,5 Kg.

5 Fazenda Santa Ines Coffee (Brazil), Diurutan ke-5 berasal dari Negaranya Neymar nih, Brazil. Fazenda Santa Ines Coffe ini dibandrol dengan harga Rp 470 ribu/0,5 Kg.

Fazenda Santa Ines Coffee (Brazil), Diurutan ke-5 berasal dari Negaranya Neymar nih, Brazil. Fazenda Santa Ines Coffe ini dibandrol dengan harga Rp 470 ribu/0,5 Kg.

Cari Artikel Lainnya