Home » Kongkow » Kuliner » Ternyata Wedang Ronde banyak Khasiatnya

Ternyata Wedang Ronde banyak Khasiatnya

- Selasa, 05 Desember 2017 | 13:55 WIB
Ternyata Wedang Ronde banyak Khasiatnya

Salah satu minuman khas nusantara, Wedang Ronde ternyata memiliki manfaat yang cukup banyak untuk kesehatan tubuh, selain menghangatkan tubuh.

Minuman yang satu ini nikmat rasanya, perpaduan isian kenyal dan air jahe yang menghangatkan badan. wedang ronde juga masih sangat diminati saat ini, apalagi dalam cuaca hujan. Selain berfungsi sebagai minuman penghangat, kebanyakan orang masih belum mengetahui manfaat lainnya. Berikut beberapa manfaat wedang ronde bagi kesehatan tubuh kita.

1. Menghilangkan mabuk

Dengan kandungan jahe dalam minuman ini, diyakini dapat menghilangkan rasa mabuk dan mual yang kamu alami.

2. Mengatasi perut kembung

Selain mampu atasi mabuk, kandungan jahe dalam wedang ronde ternyata dapat atasi perut kembung.

3. Menurunkan kolestrol

Kandungan jahe dalam minuman ini juga dapat meluruhkan lemak dari makanan berminyak yang kamu makan, sehingga kolesterol tetap terjaga.

4. Mencegah risiko serangan jantung

Dengan kolesterol terjaga, tentunya risiko mendapatkan penyakit jantung pun akan hilang dengan kandungan jahe dalam wedang ronde.

5. Menyembuhkan sakit tenggorokan

Kandungan gingerol dalam jahe dapat meringankan sakit tenggorokan yang kamu alami.

6. Meredakan sakit kepala

Kandungan jahe dalam wedang ronde memang identik untuk mengatasi masalah kesehatan. Hal ini seperti yang dituliskan dalam Journal of the Science of Food and Agriculture karya Bartley dan Jacobs (2000), yang salah satunya dapat meredakan sakit kepala.

7. Mengobati penyakit Diabetes

Menurut penelitian kandungan jahe dalam wedang ronde dapat untuk mengobati penyakit diabetes. Syaratnya rondenya tidak dikasih banyak gula.

Cari Artikel Lainnya