Home » Kongkow » Film » Alasan Drama Korea Lebih Menarik Dibandingkan Sinetron

Alasan Drama Korea Lebih Menarik Dibandingkan Sinetron

- Kamis, 03 Agustus 2017 | 15:07 WIB
Alasan Drama Korea Lebih Menarik Dibandingkan Sinetron

Jika berbicara tentang Korea Selatan, banyak yang terkagum-kagum. Mulai dari keindahan wisatanya, beragam kulinernya, sampai dengan dunia hiburannya memang sangat menarik. 

Salah satu hal yang paling menarik dan booming di kalangan remaja khususnya remaja wanita adalah serial drama Korea. Dibandingkan dengan sinetron Indonesia, mereka lebih menyukai drama Korea. Ada apakah dengan drama Korea? Mengapa drama Korea mampu mengalahkan sinetron? 

Berikut beberapa alasan mengapa para remaja wanita lebih menyukai drama Korea dibandingkan dengan sinetron Indonesia:

1. Cerita yang disajikan lebih bervariasi dan tidak monoton seperti sinetron yang hanya itu-itu saja di setiap episode, sehingga mudah ditebak endingnya. jika drama Korea sudah terstruktur serta alur cerita yang disajikan berbeda-beda. Terkadang banyak kejutan yang tak terduga di setiap episode sehingga sulit untuk ditebak.

2. Episodenya tidak terlalu panjang seperti sinetron. Kebanyakan remaja saat ini lebih cepat merasa bosan menonton serial yang memiliki episode yang panjang bahkan berlapis-lapis. Pada drama Korea maksimal paling banyak sampai 100 episode. Namun hal tersebut jarang sekali, karena biasanya drama Korea rata-rata hanya sekitar 16-25 episode saja. jika sinetron untuk episode 100 masih terbilang pendek.

3. Paras menawan para aktor dan aktris drama Korea menjadi daya tarik tersendiri. Wajah oriental yang dimiliki oleh para pemain drama Korea membuat para remaja wanita betah untuk terus menontonnya. Bahkan tak jarang banyak remaja wanita yang meniru gaya fesyen dan juga makeup dari aktris favorit mereka di serial drama Korea. Serta banyak remaja wanita yang tergila gila dengan aktor drama Korea sampai mencari tahu seluk beluk kehidupan mereka. Jika dibandingkan dengan sinetron, meskipun para pemainnya tak kalah menawannya, namun para remaja wanita lebih menyukai wajah oriental seperti wajah-wajah pria yang terdapat pada serial drama Korea.

Apakah kamu termasuk dalam kategori di atas? Berarti kamu adalah penggemar serial drama Korea.

Cari Artikel Lainnya