999 +
0
576
0
Resep Kue Lebaran Kastengel Keju Gurih Empuk Renyah
4 years 'ago'

 Tak terasa hampir setengah bulan umat muslim menjalankan ibadah puasa. Itu artinya, kira-kira dua minggu lagi umat muslim telah sampai kepada hari kemenangan yakni Hari Raya Idul Fitri. Saat merayakan Idul Fitri, kurang lengkap rasanya jika tiada kue lebaran atau sajian makanan ringan di rumah. 

Untuk Hari Raya kali ini, kamu sudah menyiapkan kue apa saja? Kalau belum,ini ada  resep kue lebaran yang enak, gurih dan pastinya menggugah selera. Kue tersebut adalah kastengel keju. Cara membuatnya sangat mudah kok, Ladies. Berikut resepnya. 

Bahan

  • 200 gram terigu
  • 150 gram margarin (cairkan)
  • 150 gram keju parut
  • 50 gram tepung maizena
  • 2 butir kuning telur


Bahan Pelengkap

  • Olesan kastengel (dari satu butir telur, kocok lepas)
  • Keju parut (secukupnya, untuk taburan)


Cara Membuat

  1. Campur kuning telur bersama margarin yang telah dicairkan kemudian kocok lepas hingga mengembang.
  2. Tambahkan tepung terigu, tepung maizena dan keju parut. Aduk semua bahan hingga tercampur rata dan membentuk adonan yang cukup kalis. 
  3. Cetak di loyang sesuai keinginan. 
  4. Panggang kastengel yang sudah dicetak hingga setengah matang kurang lebih selama 20 menit. Keluarkan kastengel setengah matang dari oven, oleskan bahan olesan di atasnya kemudian taburkan keju parut sesuai selera. 
  5. Panggang kembali kastengel kurang lebih selama 10 menit hingga matang. 
  6. Angkat kastengel yang telah matang dan siap untuk dihidangkan.


Itulah resep membuat kue lebaran kering berupa kastengel. Resep yang sangat mudah bukan? Selamat mencoba resep ini dan semoga keluarga serta sanak saudara yang berkunjung ke rumah kamu saat Idul Fitri suka.

Follow Us On :
Ranking
Lencana
Kongkow