Home » Kongkow » Asmara » 7 Pertanyaan untuk Diri Sendiri Sebelum Jalani Hubungan Jarak Jauh

7 Pertanyaan untuk Diri Sendiri Sebelum Jalani Hubungan Jarak Jauh

- Selasa, 07 Februari 2017 | 10:14 WIB
7 Pertanyaan untuk Diri Sendiri Sebelum Jalani Hubungan Jarak Jauh
Apakah kamu pernah menjalani Long Distance Relationship (LDR)? Apakah kamu dan pasanganmu berhasil menjaga hubungan kalian walaupun LDR?

Seorang psychotherapist dan relationship expert, Terry Cole, mengatakan bahwa hubungan jarak jauh butuh kerja keras dan pengorbanan. Jika hubungan itu adalah hubungan yang benar dan usaha yang dilakukan seimbang, maka hasilnya akan sangat luar biasa. Selain itu, menurut Terry, penting untuk memahami mengapa kamu tetap bersama. Apakah kamu takut sendiri atau menyakiti perasaan orang lain atau apakah kamu yakin untuk terus bersama dengan pasangan kamu?

Dilansir Teen Vogue, matchmaker Lori Zaslow dan Jenn Zucher memberikan pertanyaan yang bisa kamu ajukan kepada diri kamu sendiri sebelum menjalani LDR. Apa saja?

1. Sudah Berapa Lama Menjalin Hubungan?
Pertanyaan ini adalah pertanyaan penting. Kamu harus tahu sudah berapa lama kamu dan pasangan kamu menjalani hubungan. Apakah kalian saling mengenal satu sama lain dengan baik atau seberapa solid hubungan kalian untuk menjalani LDR.
2. Seberapa Jauh Jarak yang Memisahkan?
Kalau salah satu di antara kalian saat ini tinggal di negara lain, kamu pasti akan memikirkan perbedaan waktu antara kedua negara. Kapan kalian bisa berkomunikasi, seberapa sering kalian berkomunikasi, dan seberapa sering kalian saling mengunjungi.

3. Berapa Lama Akan Berpisah?
Penting untuk mengetahui berapa lama kamu danpasangan akan berpisah dan rencana kalian berdua selama menjalani LDR. LDR membutuhkan banyak waktu dan pengorbanan dari masing-masing pihak.

4. Apa Pernah Membicarakan Masa Depan?
Penting jika kalian memiliki pandangan yang sama tentang pengaturan hidup, anak, pernikahan, kepercayaan, dan nilai lainnya untuk menentukan apakah hubungan kalian dapat berjalan dalam waktu yang lama.
5. Apakah Sudah Bertemu dengan Orang Tua Masing-masing?
Kalau kalian pernah bertemu dengan keluarga masing-masing, itu artinya kalian sudah tahu bagaimana masa depan yang ingin kalian jalani dan sudah memiliki komitmen. Merupakan sesuatu yang bagus pula jika masing-masing sudah setuju.
6. Apakah Kamu Saling Percaya?
Rasa percaya adalah hal yang penting dalam LDR. Jarak yang memisahkan membuat kamu dan pasangan harus saling mempercayai bahwa tidak akan ada perselingkuhan.
7. Apa Komunikasi yang Paling Nyaman?
Seiring dengan kemajuan teknologi, komunikasi jarak jauh bisa dilakukan dengan video call seperti Skype atau Whatsapp. Jika terpaut jarak yang jauh, perhatikan pula perbedaan waktu yang ada di antara kamu berdua.
Cari Artikel Lainnya