Home » Kongkow » Olahraga » 7 Manfaat Plank bagi Kesehatan Tubuh

7 Manfaat Plank bagi Kesehatan Tubuh

- Senin, 20 Desember 2021 | 15:00 WIB
7 Manfaat Plank bagi Kesehatan Tubuh

Olahraga plank merupakan latihan yang mirip dengan push up dalam waktu yang telah ditentukan. Di zaman sekarang ini sangat sulit sekali untuk mendapatkan berat badan dan bentuk tubuh yang indah untuk dilihat.

Olahraga plank memerlukan kontraksi otot dan dengan tetap konsisten untuk melakukan latihan akan merasakan banyak manfaat dari olahraga plank ini.

Baca juga: Manfaat Sit Up Buat Atlet Menjaga Perut Agar Tidak Buncit

Berikut ini manfaat yang dirasakan adalah

1. Meratakan perut yang buncit

Untuk mengatasi perut yang buncit cobalah untuk melakukan olahraga plank yang teratur setiap hari selama kurang lebih lima menit. Dan dalam beberapa minggu anda sudah dapat melihat hasilnya yaitu perut terlihat lebih rata daripada sebelumnya.

2. Melatih otot perut

Otot perut juga perlu dilatih dengan menggunakan latihan yang sesuai dengan prosedur dari olahraga plank. Otot perut yang dilatih justru akan membuat perut menjadi rata dan six pack .

3. Memperbaiki postur tubuh

Salah satu penyebab postur tubuh yang berubah adalah kebiasaan sehari – hari. Kebiasaan seperti saat duduk dan berdiri yang tidak benar justru akan merubah postur tubuh menjadi salah.

Karena postur tubuh yang salah saat anda sudah berusia lanjut dapat menjadi penyakit kompilasi seperti saraf terjepit. Untuk itu jika ingin memperbaiki postur tubuh menjadi lebih baik makan lakukanlah olahraga plank.

Baca juga: Ini Dia Empat Manfaat Push-up

4. Mengurangi nyeri punggung

Banyak cara untuk mengurangi rasa nyeri jika anda ingin mencoba mengurangi rasa nyeri dengan berolahraga plank alangkah baiknya anda lakukan segera.

Olahraga plank ini bisa dilakukan dirumah sendiri dengan menonton video yang memperlihatkan langkah – langkah melakukan gerakan yang benar.

5. Menjaga kesehatan pencernaan

Kesehatan pencernaan berkaitan erat dengan makanan yang masuk kedalam tubuh. Cobalah untuk perbanyak mengonsumsi buah – buahan dan sayuran.

Selain mengkonsumsi makanan yang kaya akan serat juga imbangi dengan olahraga. Salah satu olahraga yang dapat dicoba adalah olahrga plan yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan pencernaan.

6. Meningkatkan metabolisme

Metabolisme dalam tubuh diperlukan untuk membakar kalori yang terdapat di dalam tubuh. Kalori di dalam tubuh yang dibakar dari lemak yang terdapat pada lapisan kulit.

7. Suasana hati

Ingin memiliki suasana hati yang baik dan selalu tersenyum setiap hari. Cobalah untuk melakukan olahraga plank di rumah atau di tempat yang memungkinkan anda untuk melakukan olahraga ini.

Cari Artikel Lainnya