Home » Kongkow » Film » Bioskop Trans Tv: Sinopsis Film Six Days (2017)

Bioskop Trans Tv: Sinopsis Film Six Days (2017)

- Sabtu, 28 November 2020 | 11:00 WIB
Bioskop Trans Tv: Sinopsis Film Six Days (2017)

Hari 1, 30 April 1980, 6 orang menyerbu kedutaan Besar Iran di 16 Princes Gate, Kensington di London menahan 26 sandera. Orang-orang penting dipanggil, termasuk anggota SAS dipimpin Lance Rusty Firmin, Reporter BBC Kate Adie, dan Inspektur Max Vernon.

Pihak berwenang menerima panggilan dari Salim pemimpin teroris, menuntut pembebasan 91 tahanan di Iran. Hari 2, Max bernegosiasi dengan Salim, menjelaskan Max akan membantunya dengan cara apapun menghindari kekerasan.

Tim SAS bersiap menyerbu gedung, namun Salim melepaskan satu sandera karena sakit. Max membawa makanan terhadap para teroris, Salim enggan setuju memperpanjang batas waktu 48 jam, menuntut perjalanan aman menuju Bandara Heathrow disertai duta besar dari Liga Arab.  

Hari 3 dan 4, Salim menghubungi lagi, menuntut berbicara terhadap para duta besar. Faisal tangan kanan Salim mengambil satu sandera dibunuh. Otoritas Iran menolak menjadi bagian dari negosiasi.

Salim menghubungi Max, menuntut berbicara dengan BBC dan Max. Salim enggan melepaskan sandera lainnya, sementara tim SAS menyiapkan rencana menyelamatkan para sandera saat mereka berada dalam bus dalam perjalanan menuju bandara.

Namun rencana ini diveto Perdana Menteri, bersikeras pemerintah tidak akan menyerah terhadap para teroris. SAS kembali ke rencana awal yaitu menyerbu gedung.  

Hari 5, sesuai dengan permintaan Salim, BBC World Service menyiarkan pernyataan terhadap Teroris, memberikan alasan tindakan mereka sebagai penindasan pemerintah Iran. Mendengar beritanya Salim pun berterima kasih terhadap Max, lalu membebaskan 2 sandera.  

Hari ke 6, Faisal membunuh seorang sandera usai permintaan bus yang tidak terpenuhi. Menteri Dalam Negeri Whitelawa mengintruksikan Vernon melakukan apa saja menghentikan atau mengalihkan perhatian teroris.

Selama serangan, dipimpin Firmin, Salim dan 4 teroris yang lainnya terbunuh. Sementara Faisal bersembunyi dari para sandera, Firmin mengenalnya menembaknya di perut.

Di luar kedutaan, para sandera ditahan, digeledah mengungkap teroris keenam dan terakhir berusaha bersembunyi, dan dia pun ditangkap. Vernon terguncang menghubungi istrinya meyakinkannya dia aman, dan tim SAS kembali menuju Hereford.

Detail Dan Cast Film 6 Days (2017)

Diarahkan oleh :
* Toa Fraser

Diproduksi oleh :
* Matthew Metcalfe

Skenario oleh :
* Glenn Standring

Dibintangi :
* Jamie Bell
* Abbie Cornish
* Mark Strong
* Tim Pigott-Smith

Tanggal rilis :
* 3 November 2017 (Inggris di Netflix)

Negara :
* Inggris
* Selandia Baru

Bahasa :
* Bahasa inggris

Sumber :
Cari Artikel Lainnya